Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tiga Lansia di Kudus Berhasil Sembuh dari Corona

MURIANEWS, Kudus – Sebanyak tiga orang lansia dan empat pasien corona lainnya di Kabupaten Kudus kini telah dinyatakan sembuh, Kamis (24/9/2020) pagi. Mereka, telah menyelesaikan perawatannya dan isolasi mandirinya. Sehingga sudah bisa beraktivitas seperti semula.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kudus dokter Andini Aridewi merincikan, tiga lansia tersebut yang pertama adalah seorang laki-laki berusia 65 tahun.

Dia, berdomisili di Desa Ngembalrejo Kecamatan Bae. Sempat dirawat di RS Mardi Rahayu tanggal 27 Agustus hingga 8 September 2020 kemudian dilanjutkan dengan isolasi mandiri.

Kemudian yang kedua, kata dia, adalah seorang perempuan berusia 64 tahun berdomisili di Desa Pasuruhan Kidul Kecamatan Jati. Dia sempat dirawat di RSUD dr Loekmono Hadi tanggal 28 Agustus hingga 12 September 2020 kemudian dilanjutkan dengan isolasi mandiri.

“Sementara satu lansia lagi, adalah seorang laki-laki berusia 63 tahun berdomisili di Desa Ploso Kecamatan Jati. Dirawat di RSUD dr Loekmono Hadi,” ucap Andini Kamis pagi.

Selain tiga lansia, empat pasien yang berusia produktif juga turut dinyatakan sembuh karena telah menyelesaikan perawatannya dan isolasi mandiri.

“Walau demikian ada sepuluh penambahan kasus yang terjadi, semuanya berusia produktif,” kata dia.

Sementara untuk kasus kematian pasien positif corona, sudah dua hari ini Kabupaten Kudus mencatatkan zero kematian. “Walau memang ada satu kasus kematian pasien probabel kemarin,” tambahnya.

Sementara secara keseluruhan, total kasus corona di Kabupaten Kudus kini menyentuh angka 1.440 orang. Dari jumlah tersebut masih ada 43 pasien dirawat dan 121 pasien menjalani isolasi mandiri.

Sementara untuk pasien sembuh kini mencapai 1082 orang. Kemudian untuk angka kematian kini berada di angka 192 orang.

Kemudian, masih ada sebanyak 777 kontak erat masih dipantau, 145 suspek, dan 47 probable. Dari 145 suspek dalam wilayah sebayak 53 dirawat, 83 isolasi mandiri dan 9 dirujuk. Untuk 47 kasus probable dalam wilayah terdapat 47 kasus meninggal.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...