Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bayi dan Lansia di Grobogan Sembuh dari Corona, Kasus Baru Tambah Lima

MURIANEWS, Grobogan – Setelah menjalani perawatan maupun isolasi mandiri beberapa hari, sebanyak lima pasien di Grobogan dinyatakan sembuh dari virus corona atau Covid-19, Rabu (23/9/2020).

Dari lima pasien sembuh ini, satu di antaranya adalah seorang bayi perempuan yang berasal dari Kecamatan Godong dan satu pria lansia usia 75 tahun dari Kecamatan Toroh.

Tiga pasien sembuh lainnya adalah pria usia 33 tahun dari Kecamatan Gubug, pria usia 31 tahun dari Kecamatan Brati, dan pria usia 27 tahun dari Kecamatan Penawangan.

“Pasien sembuh hari ini cukup banyak, ada lima orang. Dari lima orang ini terdiri dari satu bayi, satu orang tua dan tiga lainnya orang dewasa,” kata Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPP) Grobogan Endang Sulistyoningsih.

Endang mengungkapkan, selain lima pasien sembuh, perkembangan hari ini juga terdapat lima kasus baru. Kemudian, untuk pasien positif Covid-19 yang meninggal ada satu orang.

Dari lima kasus baru ini, tiga di antaranya berasal dari Kecamatan Purwodadi. Yakni, perempuan usia 21 dan 54 tahun serta pria usia 76 tahun yang semuanya dirawat di RSUD Purwodadi.

Kemudian, perempuan usia 38 tahun dari Kecamatan Gabus yang juga dirawat di RSUD Purwodadi. Satu lagi adalah perempuan usia 61 tahun dari Kecamatan Godong.

“Dari lima kasus baru ini, satu di antaranya sudah meninggal dunia saat dirawat di rumah sakit. Yakni, kasus yang dari Kecamatan Godong. Sebelum meninggal, yang bersangkutan sempat menjalani swab test dan hasilnya baru keluar hari ini,” jelasnya.

Dengan perkembangan ini, maka total kasus positif Covid-19 di Grobogan bertambah jadi 422 orang. Rinciannya, pasien sembuh 339 orang, 57 meninggal dan pasien yang masih dirawat maupun menjalani isolasi mandiri ada 26 orang.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...