Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

PON XX, KONI Jateng Targetkan Medali Emas Sebanyak-banyaknya

MURIANEWS, Pati – Meski pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua diundur hingga 2021, bagi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Tenagh (Jateng) justru merupakan kesempatan terbaik. Pasalnya, para atlet dapat lebih maksimal untuk berlatih hingga PON Papua dilaksanakan.

Apalagi, dalam hal ini kontingen Jateng menargetkan untuk meraih medali emas secara maksimal. Hal itu disampaikan oleh Ketua KONI Jawa Tengah Brigjen TNI (purn) Subroto usai melantik Ketua KONI Pati di Pendapa Kabupaten Pati, Rabu (23/9/2020).

“Kami tidak muluk-muluk, tetapi tetap punya target. Setidaknya dapat medali emas melebihi dari PON Ke-19 di Jawa Barat,” katanya.

Untuk menggondol lebih dari 32 medali emas, diakuinya memang tidak mudah. Tetapi, dengan adanya pandemi Covid-19 dan diundurnya pelaksanaan PON ke-20, tentu menjadi kesempatan bagi atlet untuk lebih giat berlatih.

Sekalipun para atlet saat ini melakukan latihan secara mandiri, tetapi para pelatih tetap mengontrol dan melakukan pendampingan jarak jauh. Hanya, intensitasnya memang cukup kurang.

“Setiap latihan, para atlet merekam dengan video. Kemudia video itu dikirimkan ke pelatih. Apabila ada yang kurang, pelatih akan memberikan masukan. Begitu proses yang kami lakukan selama ini,” imbuhnya.

Meski demikian, dirinya berharap agar para atlet di masing-masing cabor tetap memperhatikan kesehatan. Apalagi pandemi hingga saat ini belum berakhir. Kalaupun latihan di luar, tetap patuhi protokol kesehatan yang berlaku.

“Persiapan sudah kami lakukan. Target perolehan medali masing-masing cabor sudah ada. Kita berharap yang terbaik, lah,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...