Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pengawas Tes SKB CPNS di Kudus Dirapid Test Sebelum Bertugas

MURIANEWS, Kudus – Panitia seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Kudus melakukan uji rapid pada 16 pengawas tes seleksi kompetensi bidang (SKB), Rabu (23/9/2020).

Mereka akan bertugas mengawasi pelaksanaan tes SKB CPNS di Bandung pada 25 September 2020 dan Yogyakarta pada 27 September 2020 mendatang.

Kepala Sub Bidang Pengembangan Pegawai pada BKPP Kudus Hendro Muswinda mengatakan, pelaksanaan uji rapid sendiri dilakukan untuk memastikan para petugas tidak terpapar virus Covid-19.

“Termasuk di antaranya yang menjalani tes Sekretaris Daerah Sam’ani Intakoris, Asisten I, Asisten III Sekda Kudus, Kepala Insprektorat, Kepala BPKPP, dan Kepala Diskominfo,” ucap Hendro.

Untuk hasil dari tes rapid sendiri, kata dia, keseluruhannya dinyatakan nonreaktif. Sehingga mereka bisa berangkat guna melaksanakan pengawasan tes CPNS di dua kota tersebut. “Prosedurnya seperti itu, aman,” ujarnya.

Pelaksanaan uji rapid pada para pengawas tes sebelumnya juga telah dilakukan saat tes SKB CPNS Kabupaten Kudus di Universitas Sebelas Maret Solo 14-16 September 2020.

Saat itu, tambah Hendro, ada sebanyak 59 orang yang menjalani tes cepat sebelum berangkat ke Solo. “Hasilnya juga nonreaktif semua,” katanya.

Pelaksanaan tes cepat Covid-19 tersebut, kata dia, merupakan ketentuan dari Pemerintah Pusat.

“Sehingga ketika hendak ke luar kota harus dipastikan bebas dari paparan Covid-19 yang dibuktikan dengan tes cepat,” lanjutnya.

Dalam pelaksanaan tes SKB di Solo sendiri tidak ditemukan adanya peserta yang suhu tubuhnya lebih dari 37 derajat celsius. “Sehingga tidak ada yang tidak lolos skrining kesehatan,” jelasnya

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...