Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tak Hanya Kudus, Listrik di Beberapa Titik Jepara dan Pati Juga Padam Akibat Hujan Angin

MURIANEWS, Kudus – Hujan deras disertai angin kencang merobohkan sejumlah pohon dan mengakibatkan gangguan pada jaringan distribusi PLN Unit Pelayanan Pelanggan (UP3) Kudus. Akibat kejadian ini listrik di sejumlah daerah mengalami pemadaman.

Tak hanya di Kudus, gangguan listrik juga terjadi di beberapa kecamatan di Jepara dan Pati.

Manager Bagian Jaringan Listrik PLN UP3 Kudus M Gati membenarkan jika telah terjadi gangguan pada sistem jaringan distribusi di berbagai wilayah di tiga kabupaten di bawah PLN UP3 Kudus.

“Ada beberapa Kecamatan di Kabupaten Kudus, Pati, dan beberapa Desa di Kabupaten Jepara yang terdampak,” katanya melalui pesan singkat, Selasa (22/9/2020) malam.

Ia merincikan, di Kabupaten Kudus ada enam kecamatan. Yakni Kecamatan Jati, Kecamatan Kota, Kecamatan Dawe, Kecamatan Mejobo, Kecamatan Jekulo dan Kecamatan Kaliwungu.

Sementara di Kabupaten Jepara ada tiga Desa. Yakni Desa Banjaran, Desa Banjaragung dan Desa Tengguli.

“Untuk Kabupaten Pati, ada Sebagian di Kecamatan Gabus dan Kecamatan Gembong serta Kecamatan Margorejo,” ucapnya.

Baca: Sejumlah Tiang PLN Nyaris Roboh Diterjang Hujan Angin, 22 Persen Listrik di Kudus Padam

Pihaknya saat ini tengah mengupayakan penormalan secepat mungkin dengan memprioritaskan keselamatan dan keamanan. Saat ini puluhan petugas sudah diterjunkan ke lapangan.

“Kami juga meminta maaf atas ketidaknyamanannya, sesegera mungkin kami normalkan kembali. Dan terimakasih sudah bersedia menunggu proses penormalan,” tandasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...