Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sejumlah Tiang PLN Nyaris Roboh Diterjang Hujan Angin, 22 Persen Listrik di Kudus Padam

MURIANEWS, Kudus – Hujan deras disertai angin kencang di Kabupaten Kudus merobohkan puluhan pohon. Sejumlah tiang listrik juga nyaris ambruk karena kencangnya angin, Selasa (22/9/2020).

Peristiwa itu membuat aliran listrik di Kota Kretek terganggu. Listrik di sejumlah daerah padam sejak sore hari.

Salah satu daerah yang cukup parah mengalami gangguan listrik yakni di Desa Gondoharum, Kecamatan Jekulo, Kudus. Dari pantauan MURIANEWS, di desa ini setidaknya ada enam tiang listrik yang nyaris roboh.

Manager PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kudus Kota Mustopa Rizal mengatakan, dari total sekitar 32 ribu pelanggan di Kabupaten Kudus sekitar 22 persenya mengalami gangguan listrik padam.

“Mulai tadi sore sudah ada laporan. Kami terjunkan 10 tim dengan jumlah 44 petugas untuk segera mengatasi dampak dari hujan disertai angin kencang yang mengakibatkan sejumlah penyulang dan alat proteksi padam,” katanya, Selasa (22/9/2020).

Ia merincikan, sekitar enam penyulang dan dua puluh alat proteksi yang padam. Dan ada beberapa tiang yang hampir roboh di Desa Gondoharum.

“Karena kebetulan banyak sekali jadi mohon maaf tidak bisa secepat sesuai ekspektasi masyarakat. Perkiraan butuh waktu dua jam untuk mengatasinya. Tapi untuk di Gondoharum kami harus evaluasi terlebih dahulu kebutuhannya apa saja,” ucapnya.

Meski demikian, pihaknya mengaku akan sesegera mungkin mengatasi dampak listrik padam tersebut. Hingga berita ini diturunkan, tim PLN Kudus masih melakukan perbaikan jaringan di lokasi-lokasi yang terdampak.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...