Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hujan Disertai Angin Kencang Rusak Puluhan Rumah di Pati

MURIANEWS, Pati – Hujan disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Pati, Selasa (22/9/2020) telah merusak puluhan rumah warga. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati Martinus Budi Prasetyo mengatakan, kejadian itu berlangsung cukup cepat, yakni sekitar pukul 15.00 WIB. Pada saat itu, kondisi wilayah Bumi Mina Tani memang mendung tebal disertai hujan.

Bersamaan dengan hujan itu kemudian disusul adanya angin kencang. Namun, angin kondisi angin merusak rumah warga tepatnya di Desa Tambahagung, Kedalingan, dan Angkatanlor, Kecamatan Tambakromo.

Hujan disertai angin kencang yang terjadi di Pati membuat pohon tumbang dan puluhan rumah roboh. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

“Data yang kami dapatkan, ada puluhan rumah warga yang mengalami kerusakan akibat angin kencang itu,” katanya.

Dia melanjutkan, di Desa Kedalingan sendiri tercatat ada 43 rumah yang mengalami kerusakan ringan. Sebagian besar kerusakan terjadi pada bagian atap rumah.

“Ruko konveksi yang di Desa Kedalingan juga atapnya ikut rusak diterjang angin. Selain itu di desa tersebut juga terjadi angin roboh yang sempat membuat jalan desa di RT 2 RW 1 sempat tersendat. Namun sekarang ini telah diupayakan pembersihan,” imbuhnya.

Selain di Desa Kedalingan, 13 rumah juga dilaporkan mengalami kerusakan di Desa Angkatan Lor. Desa Tambahagung terjadi dua rumah mengalami rusak ringan. Sementara di Desa Karangmulyo, sebuah bengkel las bahkan dilaporkan roboh setelah diterjang angin kencang tersebut.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...