Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Belasan Pohon di Kudus Tumbang Disasak Angin Kencang, Satu Timpa Rumah

MURIANEWS, Kudus – Belasan pohon hingga atap galvalum di sejumlah desa di Kudus disasak angin kencang, Selasa (22/9/2020) petang. Satu pohon asem, bahkan roboh dan menimpa rumah di depan Balai Desa Gulang, Kecamatan Mejobo, Kudus.

Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kudus Hartono mengatakan, untuk laporan sementara ada belasan pohon tumbang di delapan desa di Kudus.

“Ada yang di Kecamatan Kaliwungu, Kecamatan Jati, dan Kecamatan Mejobo,” ucap dia di sela evakuasi pohon tumbang.

Pihak BPBD sendiri, lanjut dia, kini menerjunkan setidaknya tiga tim untuk menanggulangi bencana yang hampir merata di Kota Kretek. Tim terbagi di tiga lokasi.

“Yakni timur, barat, dan tengah, semua berpencar untuk menanggulangi bencana,” tambah dia.

Sementara timnya sendiri, menangani satu pohon asem yang menimpa rumah. Serta menurunkan atap galfalum yang terbawa angin dan menyangkut di atap sekolah.

“Sampai saat ini proses evakuasi masih berlangsung bisa saja bertambah,” jelas dia.

Baca: Pohon Tumbang Merata di Sembilan Kecamatan, Relawan BPBD Kudus Nyaris Kewalahan

Sementara Ali Mustofa, pemilik rumah yang tertimpa pohon di Desa Gulang mengaku sangat terkejut dengan pohon yang menimpa atap rumahnya.

Walau hanya sebagian kecil tertimpa, suara yang dihasilkan sangatlah kencang. “Suaranya keras sekali, sampai kaget,” kata dia.

Dia, yang saat itu bersama anak-anaknya pun sontak keluar dan melihat sebuah pohon asem yang tumbang di dekat rumahnya. Angin kencang sendiri, berlangsung sekitar sepuluh menit.

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...