Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Digeber Satu Bulan, TMMD Jepara Bakal Bangun Jalan Sepanjang 820 Meter

MURIANEWS, Jepara – Kodim 0719/Jepara kembali melaksanakan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III. Kegiatan TMMD ini meliputi sejumlah program pembangunan fisik berupa pengecoran jalan desa, rehab rumah tidak layak huni, dan kegiatan pembangunan non fisik di Desa Pekalongan.

Komandan Kodim (Dandim) 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto mengatakan, kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III, akan dilaksanakan selama satu bulan mulai Selasa (22/9/2020) hingga 21 Oktober 2020.

“Pelaksanaan TMMD ini kita mulai hari ini. Kami berharap TMMD akan berjalan dengan lancar,” kata Letkol Arm Suharyanto saat membuka TMMD Sengkuyung  III di ruang Kerja Bupati Jepara, Selasa (22/9/2020).

Dandim menyebutkan, untuk sasaran fisik yang akan dilaksanakan dalam TMMD kali ini di antaranya adalah kegiatan pengecoran jalan sepanjang 252 meter di wilayah RT 4 RW 4, yang dibiayai APBD Jepara. Kemudian pengecoran jalan sepanjang 270 meter di RT 3 RW 1 (APBD Jepara).

Selain itu, juga ada pengecoran jalan sepanjang 128 meter di RT 3 RW 1 yang berasal dari APBD Jepara, serta pengecoran jalan sepanjang 170 meter di RT 5 RW 4 dari APBD Provinsi.

”Secara keseluruhan total jalan yang akan dibetonisasi panjangnya mencapai 820 meter. Selain itu juga ada kegiatan rehabilitasi untuk 4 rumah tidak layak huni,” ungkapnya.

Di luar kegiatan pembangunan fisik, kegiatan TMMD juga melaksanakan kegiatan seperti, penyuluhan bela negara dan wawasan Kebangsaan, penyuluhan Kamtibmas, narkoba dan Undang-Undang lalu lintas.

”Kemudian juga ada  penyuluhan dan pencegahan virus corona (Covid 19), pelatihan ketenagakerjaan dan transmigrasi, serta keluarga berencana,” tambahnya.

Sementara Bupati Jepara Dian Kristiandi mengatakan, di tengah pandemi Covid-19, kehadiran pemerintah, dan jajaran TNI/Polri sangat dibutuhkan untuk  memberikan pemahaman kepada mereka.

Dalam TMMD kali ini Dian Kristiandi berharap Kodim 0719 juga menekankan kegiatan edukasi masyarakat terutama yang berhubungan dengan penanganan covid 19.

“Semoga sinergitas ini, ters terjalin untuk meningkatkan kemakmuran rakyat di Jepara. Kami berharap Kodim 0719 bisa menuntaskan program ini dengan baik,” kata Dian Kristiandi dalam kesempatan yang sama.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...