Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Rawan Berkerumun, Pengawasan TPI Juwana Diperketat

MURIANEWS, Pati – Hilir mudik bakul di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Unit I dan Unit II Juwana, menjadi perhatian Satpolair Polres Pati. Sebab, tempat tersebut rawan terjadinya kerumunan orang. Apalagi saat pelelangan ikan.

Karena itu, Satpolair Pati memperketat pengawasan, terutama untuk memastikan agar pengunjung bisa jaga jarak dan menggunakan masker.Terlebih lagi, situasi saat ini di Kabupaten Pati masih berstatus zona merah Covid-19

Kasat Polair Polres Pati Iptu Sutamto mengatakan, pengawasan dan penjagaan sebenarnya audah dilakukan pada masa awal penyebaran corona. Hanya, pengawasan lebih diperketat ketika adanya surat edaran Bupati Pati terkait penggunaan masker serentak dan pemberlakuan jam malam.

“Pos penjagaan, mulai dari pintu masuk sudah kami kontrol. Di dalam TPI juga kami siapkan anggota untuk memonitor para pengunjung agar menaati protokol kesehatan,” katanya, Selasa (22/9/2020).

Petugas Satpolair melakukan apel sebelum bertugas di TPI Juwana. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

Menurutnya, pengetatan pengawasan ini penting karena di TPI sendiri ada banyak pengunjung yang dari luar daerah. Terlebih, saat pagi hari tempat tersebut juga ramai pengunjung atau bakul.

Dia menambahkan, apabila ada pengunjung yang tidak menaati protokol kesehatan, maka akan langsung ditindak di tempat. Proses penindakannya yakni memberikan sanksi sosial dan teguran lisan.

“Ada juga terkadang yang tidak menggunakan masker. Ya langsung kami suruh push up di tempat. Kalau nanti ketahuan lagi, kami siapkan bentuk sanksi yang lain,” imbuhnya.

Dirinya berharap, dengan adanya pengetatan pengawasan itu, pengunjung lokal maupun luar daerah, dapat menaati peotokol kesehatan. Mengingat, ini adalah untuk keselamatan bersama.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...