Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pensiunan PNS Ditemukan Membusuk di Kamar Mandi, Warga Kedungcino Jepara Geger

MURIANEWS, Jepara – Warga RT 10 RW 4 Desa Kedungcino, Jepara, digegerkan dengan penemuan mayat seorang pensiunan PNS. Saat ditemukan, jasad warga yang diketahui bernama Suyatno (64) itu sudah membusuk di kamar mandi. Diduga kuat korban meninggal sejak dua atau tiga hari lalu.

Kapolsek Jepara AKP I Gede Mahendra menjelaskan temuan tersebut kali pertama diketahui tetangga dekat korban. Para tetangga curiga karena muncul bau menyengat dari arah rumah korban.

Karena merasa terganggu dengan bau tersebut, sejumlah warga memutuskan untuk menyelidiki sumber bau menyengat tersebut.

Baca: Kecanduan Film Porno, Dua Remaja di Kebumen Tega Setubuhi Teman Sendiri

”Selanjutnya dengan cara mencongkel pintu belakang, para tetangga korban masuk ke rumah korban. Mereka kemudian menemukan korban sudah dalam kondisi meninggal. Jasadnya juga sudah rusak, karena diduga sudah lama meninggal dunia,” ujar AKP I Gede Mahendra, Selasa (22/9/2020).

Kejadian tersebut, lanjut Kapolsek, berlangsung pada Senin (21/9/2020) malam. Warga yang menemukan korban dalam kondisi sudah meninggal langsung melaporkan kepada pihak-pihak berwenang.

Tim BPBD Jepara bersama relawan kemudian datang melakukan evakuasi. Jenazah yang dievakuasi kemudian langsung dilakukan pemeriksaan kondisinya oleh dr. Ratno Budi Prasodjo dari Puskesmas Jepara.

Baca: Siap-Siap! Tak Pakai Masker di Pati Bakal Kena Denda Hingga Rp 1 Juta

”Dari hasil pemeriksaan dokter, juga tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan yang disengaja pada korban. Diduga korban terjatuh saat berada di kamar mandi, dan kepala bagian belakangnya membentur lantai hingga membuat korban meninggal dunia,” ungkapnya.

Setelah mendapat keterangan medis, korban akhirnya dibawa ke RSUD Kartini Jepara untuk mendapatkan penanganan, mengingat kondisinya yang sudah rusak.

” Tidak ada tanda-tanda kemungkinan adanya tidak pidana dalam kejadian ini. Jenazah korban kemudian dikebumikan,” tambah AKP I Gede Mahendra.

Dari beberapa informasi yang berasal dari kalangan warga sekitar, korban diketahui merupakan seorang PNS. Sejak kurang lebih dua bulan lalu, yang bersangkutan tinggal sendirian di rumahnya. Korban selama ini juga diketahui memiliki riwayat penyakit stroke.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...