Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Komunitas Motor Difabel Jepara Dapat Bantuan Helm dan Jaket dari Kasatlantas

MURIANEWS, Jepara – Para rider yang tergabung dalam Komunitas Motor Difabel Jepara (KMDJ) mendapatkan sejumlah bantuan dari Kasatlantas Polres Jepara, AKP Hari Condro Ribowo. Bantuan ini disampaikan Satlantas Polres Jepara, sebagai bagian dari kegiatan peringatan Ulang Tahun Satlantas.

Kasatlantas Polres Jepara AKP Hari Condro Ribowo menyerahkan bantuan Helm SNI, Jaket, Handsanitizer dan Vitamin kepada Komunitas Motor Difabel Jepara (KMDJ) di halaman Mapolres, Senin (21/9/2020).

Bantuan diserahkan secara simbolis kepada Ketua KMDJ Muhammad Syamsuddin. Secara simbolis juga dilakukan pemakaian helm kepada Ketua Panitia Ziarah dan City Touring KMDJ Faisol, yang akan menjadi agenda KMDJ perdana.

AKP Hari Condro Ribowo menyatakan sangat mengapresiasi dan menyambut baik kehadiran KMDJ. Menurutnya, organsasi pemotor akan memudahkan dalam berkoordinasi dan melakukan pembinaan tertib berlalu lintas bagi para pengguna jalan raya.

Terutama untuk para penyandan disabilitas hal ini juga akan membantu didalam memberikan akses kepada mereka terkait masalah berlalu-lintas.

Pihaknya juga berharap, melalui KMDJ ini para penyandang disabilitas bisa terus meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas. Melalui organisasi ini, para penyandang disabilitas juga akan bisa lebih mudah dalam mengakses berbagai pelayanan yang berkaitan dengan lalu-lintas jalan raya.

Selain itu juga bisa mengakses informasi-informasi terkait lalu-lintas khusus bagi penyandang disabilitas.

“Dengan berorganisasi seperti ini, memudahkan kami dalam berkoordinasi dan melakukan  pembinaan tertib lalu lintas kepada pengguna jalan raya utamanya teman-teman penyandang disabilitas,” demikian dikatalam oleh AKP Hari Condro Ribowo, Senin (21/9/2020).

Sementara itu, Ketua KMDJ, M. Syamsuddin menyatakan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Polres Jepara, terkait keberadaan komunitasnya. Selanjutnya, diharapkan Polres Jepara juga berkenan memberikan akses dan informasi terkait kepengurusan SIM D sesuai persyaratan yang berlaku.

Selain itu, dalam kesempatan lain, diharapkan Polres Jepara juga bisa memberikan pembinaan mengenai tertib berlalulintas dan berkendara secara aman, nyaman dan selamat.

“Bagaimanapun kami ini merupakan kelompok disabilitas. Tentunya memerlukan perlakuan khusus di dalam masalah-masalah berlalu-lintas. Jadi kami mohon bisa dibantu berkaitan dengan masalah-masalah akses dan pembinaan berkaitan berlalu lintas,” ujar M. Syamsudin.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...