Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kesadaran Pakai Masker di Pati Rendah, Kapolres: Kami Siap Razia Siang-Malam

MURIANEWS, Pati – Kesadaran warga Pati untuk menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah ternyata masih rendah. Buktinya, selama 14 hari gerakan menggunakan masker masih banyak yang terjaring razia.

Meski demikian, tim gabungan dari Polri, TNI dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati terus berupaya untuk menyadarkan masyarakat. Bahkan pengguna jalan pun yang tidak menggunakan masker, langaung ditindak.

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat mengatakan, operasi yustisi dalam rangka penerapan Inpres Nomor 6 tahun 2020 akan terus dilakukan. Sekalipun masyarakat ada yang belum patuh, pihaknya mengaku akan patroli secara rutin.

“Semua anggota, dibantu dari TNI dan tim yang ditunjuk oleh kabupaten, siap melakukan operasi. Siang maupun malam, tetap kami lakukan,” katanya saat operasi Yistisi di depan Makodim Pati, Senin (21/9/2020).

Selama satu setengah jam berada di jalan panglima sudirman itu, ada sebanyak 34 pengguna jalan yang tidak menggunakan masker. Sebanyak 26 di antaranya diberi teguran secara lisan. Sementara delapan lainnya dilakukan teguran secara tertulis.

“Kegiatan ini akan terus kami lakukan. Apalagi, ada beberapa pengguna jalan yang tidak menggunakan masker. Kami yakin, di jalan yang lain, tentu juga ada yang tidak menggunakan masker,” imbuhnya.

Arie menekankan, bahwa memutus mata rantai penyebaran covid ini adalah menjadi tugas bersama. Semua masyarakat harus terlibat aktif agar virus secepatnya bisa hilang dari Pati.

“Kami minta dukungan semua masyarakat. Ini menyangkut diri kita sendiri, jangan sampai virus menyebar dan semakin banyak yang terinveksi. Mari kita bersama mencegah persebaran virus corona ini,” ajaknya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...