Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Empat SMP Negeri di Rembang Akan Jadi Pilot Project Sekolah Tatap Muka

MURIANEWS, Rembang – Sebanyak empat sekolah di Kabupaten Rembang akan dijadikan protek percontohan untuk menggelar simulasi sekolah tatap muka. Empat sekolah ini semuanya merupakan SMP negeri.

Bupati Rembang Abdul Hafidz mengatakan, empat SMP yang akan menjadi pilot project yakni SMPN Kragan, SMPN Sale, SMPN Pamotan dan SMPN Sumber.

Menurutnya, persyaratan daerah bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka minimal harus zona kuning. Selain itu juga harus mendapat persetujuan dari gubernur.

“Jika pembelajaran tatap muka dari keempat sekolah itu penerapan protokol kesehatannya bagus dan tidak menimbulkan dampak-dampak apapun maka akan kami perluas ke sekolah lainnya,” katanya.

Ia menyebutkan jika simulasi sekolah tatap muka ini berjalan efektif, maka nantinya juga akan diperluas di jenjang pendidikan dasar.

Pernyataan ini muncul saat Hafidz mngikuti acara ngopi bareng di Lapangan Desa Tegaldowo Kecamatan Gunem, Sabtu (19/9/2020). Sejumlah guru, perangkat desa serta kecamatan hadir dalam kegiatan tersebut.

Hafidz meminta dukungan kepada masyarakat agar disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, sehingga rencana ini bisa berjalan efektif.

Termasuk para guru, kepala desa, perangkat desa, PKK diharapkan menjadi contoh masyarakat dalam penanganan Covid-19.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Rembang Mardi menyebutkan jika simulasi pembelajaran tatap muka di empat sekolah tersebut masih menunggu verifikasi terlebih dahulu. Jika sudah siap maka simulasi dapat segera dilaksanakan.

“Terkait kapan waktu pelaksanaannya, kami lakukan dulu verifikasi. Apabila semua persyaratan sudah terpenuhi dan kesiapan sekolah sudah mantap maka baru dimulai pelaksanaan simulasi pembelajaran tatap muka di sekolah, ” pungkasnya.

 

Reporter:  Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...