Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Latber Mini KOM Muria Series Stage III, Dua Goweser Cantik Sukses Taklukkan Tanjakan Panjang

MURIANEWS, Kudus – Puluhan goweser kembali mengikuti Latihan Bersama King Of Mountain (Latber Mini Kom) Muria Series. Mereka berlomba mengayuh sepedanya untuk memperebutkan podium juara tiap stage ataupun juara umum.

Pada stage tiga yang digelar Minggu (20/9/2020) pagi tadi, titik kumpul berada di sebelah barat Makodim Kudus. Mereka akan menempuh jarak sepanjang 15 km menuju Cranggang.

Setelah waktu menunjukkan pukul 06.00 WIB para goweser memulai start landai menuju ke arah timur hingga gardu PLN. Setelah itu ke utara menuju titik start sebenarnya yang berada di Desa Honggosoco.

Sesampainya di titik start di pertigaan kedua Desa Honggosoco, para goweser mulai mengayuh sepedanya dengan kecepatan tinggi. Namun, ada yang berbeda di stage III kali ini, dua goweser cantik asal Kudus, turut serta meramaikan Latber tersebut.

Salah satu tanjakan yang menjadi tantangan goweser peserta Mini KOM Muria Series rute Cranggang. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

Keduanya yakni Faristin dan Robiatul Awwaliya. Mereka memakai sepeda balap (road bike).

“Tanjakannya lumayan panjang, bikin kaki gemetar. Tapi lumayan menyenangkan dan juga pasti akan lebih seru jika peserta perempuan tidak hanya dua,” jelas Robiatul.

Meski demikian, mereka mengaku sudah bisa menghadapi tanjakan dan juga pernah mengikuti Tour de Muria sejauh 144 kilometer.

“Kalau rute Cranggang baru pertama, tapi tanjakan seperti Colo, dan Semliro sudah biasa. Sabtu kemarin, saya habis ikut Tour de Borobudur 110 kilometer keesokan harinya ikut Latber Mini Kom ini,” ujar Faristin.

Sementara Ketua penyelenggara Latber Mini KOM Muria Series M Firdaus mengatakan kali ini dua peserta perempuan memang ikut serta meramaikan Latber Mini Kom Stage III. Namun, mereka statusnya eksibisi.

“Selain mereka, ada juga peserta usia di atas 60 tahun yang ikut meramaikan sebagai laga eksibisi,” tandasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...