Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dukung Gerakan Pakai Masker, IARMI Pati Bagikan Ratusan Masker ke Pengguna Jalan

MURIANEWS, Pati – Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Pati membagikan ratusan masker kepada para pengguna jalan, Sabtu (19/9/2020). Hal itu sebagai langkah mereka untuk mendukung gerakan memakai masker selama 14 hari.

Wakil Ketua IARMI Pati Sugiyono mengatakan, masker memang sengaja dibagikan bagi pengguna jalan yang belum mengenakan. Apalagi, Bupati Pati Haryanto sudah menginisiasi adanya gerakan serentak memakai masker ini.

“Terutama kami bagikan kepada pengendara roda dua. Kami lihat, ada banyak yang belum menggunakan masker. Sehingga ini sangat bermanfaat,” katanya.

Dia juga menekankan, pemakaian masker saat ini sangat penting. Apalagi, Pati masih dalam kondisi genting. Ini membutuhkan kesadaran bersama dari semua elemen masyarakat.

Ia menegaskan, pembagian ini tidak hanya sekali. Tetapi dimungkinkan ada pembagian lain, sehingga masyarakat yang belum mempunyai masker, bisa memanfaatkan momen ini.

“Semoga bisa berkelanjutan, karena situasi saat ini kan masih pandemi. Wajib bagi kita untuk menjaga kesehatan dan mematuhi protokol yang ada,” terangnya.

Selain pembagian masker, IARMI Pati juga membantu menyosialisasikan perbup Nomor 66 tahun 2020 tentang pedoman menuju new normal. Sehingga masyarakat dapat menerapkan hal itu.

“Semoga pembagian masker ini bisa bermanfaat bagi pengguna jalan. Jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...