Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Seorang Bayi dan Nenek 73 Tahun di Grobogan Sembuh dari Corona

MURIANEWS, Grobogan – Seorang bayi yang berasal dari Kecamatan Karangrayung, Grobogan dinyatakan sembuh dari virus corona atau Covid-19, Sabtu (19/9/2020). Sebelumnya, bayi berjenis kelamin perempuan ini dinyatakan terpapar corona pada Jumat (11/9/2020) lalu dan sempat menjalani perawatan di RSUP Kariadi Semarang.

Selain bayi, ada satu orang yang sudah lanjut usia juga dinyatakan sembuh dari virus corona. Yakni, perempuan usia 73 tahun dari Kecamatan Purwodadi yang dinyatakan terkonfirmasi positif virus corona pada Minggu (6/9/2020) dan sempat mendapat perawatan di RS Islam Purwodadi.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPP) Grobogan Endang Sulistyoningsih menyatakan, selain bayi dan perempuan usia 73 tahun tersebut, ada satu pasien lainnya yang juga dinyatakan sembuh pada har ini.

Yakni, pria usia 37 tahun dari Kecamatan Purwodadi yang sebelumnya dirawat di RS Permata Bunda Purwodadi, sejak 12 September lalu.

“Untuk perkembangan hari ini, ada tiga pasien yang dinyatakan sembuh. Yakni, satu orang bayi, satu orang tua dan satu orang dewasa,” katanya.

Hari ini juga ditemukan ada empat kasus baru yang muncul. Sementara untuk kasus pasien positif Covid-19 yang meninggal nihil.

Endang menjelaskan, dari empat kasus baru ini, tiga di antaranya berasal dari Kecamatan Purwodadi. Yakni, pria usia 42 dan perempuan usia 60 tahun yang dirawat di RS Islam Purwodadi serta pria usia 39 tahun yang menjalani isolasi mandiri.

“Satu orang lainnya yang terpapar Covid-19 berasal dari Kecamatan Gubug. Yakni, perempuan usia 42 tahun yang dirawat di RSUD Ki Ageng Getas Pendowo Gubug,” sambungnya.

Dengan perkembangan ini, maka total kasus positif Covid-19 di Grobogan bertambah jadi 410 orang. Rinciannya, pasien sembuh 330 orang, 53 meninggal dan pasien yang masih dirawat maupun menjalani isolasi mandiri ada 27 orang.

Endang mengingatkan bahwa pandemi belum berakhir. Untuk itu, ia meminta masyarakat agar selalu melaksanakan protokol kesehatan saat melaksanakan aktivitas sehari-hari agar terhindar dari penularan Covid-19.

“Gunakan masker, jaga jarak, jangan berkerumun, dan cuci tangan pakai sabun untuk mencegah penularan Covid-19,” tegasnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...