Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Latber Mini KOM Muria Series Stage III Kudus Digelar Besok, Rute Lebih Panjang dan Menantang

MURIANEWS, Kudus – Latihan bersama (latber) Mini King of Mountain (Latber Mini KOM) Muria Series stage III akan digelar Minggu (19/9/2020) besok.  Di stage ini rute yang akan dilalui lebih panjang dan menantang dibandingkan dua stage sebelumnya.

Jarak yang akan akan ditempuh sepanjang 15 km. Yakni dengan titik kumpul di barat Makodim Kudus sampai setelah vihara di Desa Cranggang, Kecamatan Dawe, Kudus.

“Tanjakannya pun akan lebih panjang dibandingkan stage-stage sebelumnya,” kata Ketua Penyelenggara Latber Mini KOM Muria Series, M Firdaus Sabtu (19/9/2020).

Ia menjelaskan, stage III kali ini cukup berbeda dikarenakan dari titik kumpul awal, para goweser tidak serta merta langsug berolomba-lomba mengayuh sepeda balapnya dengan cepat. Namun, berjalan landai ke timur menuju di Desa Honggosoco, Kecamatan Jekulo, Kudus.

“Sebelum start ada semacam city ride. Start sesungguhnya, nanti mulai Desa Honggosoco.  Di situ para goweser mulai berlomba mengayuh sepeda balapnya hingga di titik finish setelah vihara di Cranggang,” ungkapnya.

Menurutnya, hadiah untuk pemenang di Latber Mini KOM Muria Series kali ini hanya untuk penyemangat dan pihaknya lebih mengutamakan latihan untuk mempersiapkan para goweser agar memiliki bekal untuk mengikuti race KOM di berbagai kompetisi.

“Jadi hadiah hanya sebagai hiburan, atau motivasi. Karena ini sifatnya latihan untuk mempersiapkan even – even race KOM yang akan datang,” tandasnya.

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...