Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Puluhan Ribu Siswa dan Guru Madrasah di Pati Dapat Perdana Kuota 11 GB Gratis dari Telkomsel

MURIANEWS, Pati – Sebanyak 44.952 siswa dan guru madrasah di Kabupaten Pati mendapatan bantuan kuota internet gratis dari Telkomsel Pati. Peruntukannya adalah untuk memperlancar dan membantu proses pembelajaran daring atau online.

Supervisor CSO Telkomsel Cluster Pati Joseph Eko Wisnu mengatakan, bantuan terdebut adalah untuk siswa dan guru jenjang pendidikan Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA), baik negeri maupun swasta.

“Untuk besaran kuota mencapai 11 GB setiap orangnya,” kata Eko.

Selain mendapatkan kuota dari Telkomsel, sebagian mereka juga akan mendapatkan bantuan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud).

“Ini terhubung dengan Dapodik bantuan dari Kementerian. Jadi bantuan Kementerian ada sebesar 35 GB setiap bulannya, Telkomsel juga memberikan lagi, 11 GB di awal. Terus apabila setiap bulan mengisi pulsa Rp 5 ribu akan mendapatkan lagi 10 GB,” lanjut Joseph.

Sementara untuk rinciannya sendiri, guru MA yang mendapatkan bantuan kuota ini ada sebanyak 1.632 orang dan jumlah siswa sebanyak 15.224 orang. Sedangkan untuk guru MTs yang mendapatkan bantuan ada sebanyak 2 741 orang dan siswanya sebanyak 25.335 orang.

Sementara staf Seksi Pendidikan Madrasah Pada Kemenag Pati Agus Ansori, mengaku berterimakasih dengan adanya bantuan ini. Ia berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan peserta didik maupun tenaga pendidikan madrasah di saat masa pendemi ini.

“Terimakasih kepada Telkomsel. Bantuan ini sangat berarti, semoga dapat dimanfaatkan para siswa dan guru dalam kegiatan belajar mengajar secara daring ini,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...