Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dua Pedagang Meninggal Diduga Karena Covid-19, Pasar Kayen dan Pasar Bulumanis Pati Ditutup Tiga Hari

MURIANEWS, Pati – Dua pasar tradisional, yakni Pasar Kayen dan Pasar Bulumanis, Kecamatan Margoyoso mulai hari ini ditutup, Sabtu (19/9/2020). Penutupan itu dilakukan lantaran untuk sterilisasi pasar.

Kabid Pengelolaan Pasar pada Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Pati BJ Isyrony mengatakan, dua pasar itu saat ini sedang dilakukan penyemprotan disinfektan. Keduanya ditutup selama tiga hari.

“Selasa (22/9/2020) pasar sudah dibuka kembali. Penutupan hanya sementara. Informasinya karena ada pedagang yang positif Covid-19,” katanya.

Sementara Bupati Pati Haryanto mebenarkan penutupan pasar tersebut. Dia memberikan alasan, untuk penutupan pasar kayen lantaran sebelumnya ada dua pedagang yang meninggal diduga akibat Covid-19.

“Pasar Kayen akan kami tutup sementara karena terdapat kasus dua orang yang meninggal. Mereka pedagang kecambah yang menempati los pasar,” terangnya.

Haryanto menyebut, kedua pedagang yang meninggal ini sudah berusia lanjut. Usia mereka di atas 60 tahun. Pihaknya juga sudah melakukan rapid tes terhadap pedagang pasar Kayen yang lain. Sebanyak 85 orang yang dirapid test, 20 di antaranya reaktif

“Besok senin akan kami swab. Karena Hotel Kencana penuh, mereka kami minta isolasi mandiri dulu sambil menunggu perkembangan,” imbuhnya.

Sementara dari informasi yang dihimpun, pasar Bulumanis, Kecamatan Margoyoso yang sudah ditutup mulai hari ini, tetapi banyak pedagang yang berjualan di pinggir jalan. Pasar tersebut ditutup lantaran ada beberapa pedagang yang positif Covid-19.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...