Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

PMI Grobogan Bagikan Paket Pencegahan Covid-19 dan Nasi Kotak ke Tukang Becak Hingga PKL

MURIANEWS, Grobogan – Acara bakti sosial berupa pembagian paket disinfektan, paket pencegahan Covid-19 dan nasi kotak dilakukan PMI Grobogan, Jumat (18/9/2020). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-75 PMI.

Bantuan tersebut diberikan pada tukang becak, pedagang kaki lima serta sejumlah awak kendaraan umum.

Ketua PMI Grobogan Moh Sumarsono mengatakan, selain memperingati HUT ke-75 PMI, pemberian bantuan dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Khususnya, bantuan berupa paket pencegahan Covid-19 dan disinfektan.

“Dalam kegiatan sosial ini kita lakukan juga sosialisasi dan imbauan kesehatan pada masyarakat guna mencegah Covid-19. Misalnya terkait penggunaan masker, jaga jarak dan hindari kerumuman, cuci tangan pakai sabun dan perilaku hidup bersih sehat,” jelasnya.

Menurut Sumarsono, sebagai organisasi kemanusiaan, PMI Grobogan turut andil dalam upaya-upaya pencegahan penularan Covid-19.

Di mana, dalam masa pandemi ini, pihaknya sudah melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum, membagikan handsanitizer, masker, dan menyosialisasikan protokol kesehatan pada masyarakat.

”Kami berterima kasih pada teman-teman relawan semua yang sudah ikut terlibat dalam kegiatan kemanusiaan ini,” ujarnya.

Selain kegiatan pencegahan penyebaran covid-19, sejak beberapa pekan lalu, PMI Grobogan juga terlibat langsung dalam penanganan bencana kekeringan.

Saat ini, PMI Grobogan telah memiliki armada truk tangki sendiri sehingga lebih memudahkan dalam memberikan bantuan air bersih pada masyarakat.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...