Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Menang 3-0 Lawan Tim Lokal, Teknik Dasar Pemain Persiku Dievaluasi

MURIANEWS, Kudus – Persiku Kudus menggelar uji coba pertama melawan tim lokal, Asosiasi Sepak Bola Tugu Muda (ASTI) Kudus, di Stadion Wergu Wetan, Rabu (16/9/2020) sore.

Dalam pertandingan tersebut, skuad asuh Hartono Ruslan berhasil menekuk ASTI tiga gol tanpa balas. Masing-masing golnya diciptakan oleh Fery, Eko, dan Agung.

Sepanjang babak pertama, para pemain Persiku Kudus terus mendominasi permainan. Bola dari kaki ke kaki pemain Persiku juga tampak mengalir cukup lancar. Satu gol di babak pertama pun tercipta dari kaki Fery.

Begitu pula babak kedua. Para pemain tampil ngotot dan tak ingin kehilangan bola. Permainan setengah lapangan pun terjadi dan membuahkan dua gol tambahan bagi Macan Muria.

Walau demikian, Pelatih Hartono mengaku belum puas dengan permainan anak asuhnya. Banyak teknik dasar yang perlu dievaluasi dan dibenahi kembali.

“Ini uji coba pertama, masih banyak yang perlu dibenahi,” katanya usai pertandingan.

Selain teknik dasar, banyak finishing yang seharusnya berbuah gol, malah kandas di depan gawang. “Anak-anak masih tidak sabaran, masih kaku,” ujarnya.

Soal ini, pihaknya mengatakan jika para pemain memang baru saja merampungkan latihan fisiknya. Sehingga kaku otot sangat mungkin terjadi. “Belum maksimal, mungkin karena kemarin baru selesai (latihan fisik),” ujarnya.

Perawatan khusus untuk mengembalikan stamina dan keluwesan pemain pun akan dilakukan, disertai dengan peningkatan kualitas finishing lini depan.

Persiku sendiri akan kembali melakukan uji coba pada Jumat mendatang di Lapangan Bacin Kudus. Pemain yang akan diturunkan pun hampir sama dengan yang diturunkan sore ini.

“Kami mulai membentuk kerangka, terapkan skema, kemudian memaksimalkannya,” jelas dia.

Sementara Manajer Persiku Kudus Sunarto yakin para pemain Persiku Kudus bisa berkembang lebih dari ini.  “Permainan yang lumayan saya yakin mereka bisa berkembang lebih,” jelas dia.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...