Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Raih Prestasi Internasional, Lima Atlet Grobogan Diberi Penghargaan

MURIANEWS, Grobogan – Sebanyak lima atlet di Grobogan menerima penghargaan atas prestasi yang diraihnya di level internasional. Penghargaan diserahkan Bupati Sri Sumarni dalam pelantikan pengurus KONI Grobogan periode 2020-2024 di GOR Bung Karno Purwodadi, Rabu (16/9/2020).

Ikut mendampingi penyerahan penghargaan, Ketua KONI Jateng Brigjen TNI (Purn) Soebroto dan Ketua KONI Grobogan Fatchur Rachman.

Kelima penerima penghargaan tersebut adalah atlet panjat tebing Aries Susanti Rahayu yang berhasil meraih medali emas dalam Asian Games 2018 dan medali emas kejuaraan dunia di China. Kemudian, Irvan Aji Maulana Putra dari cabor muathai yang meraih medali perunggu SEA Games 2019 di Filipina.

Berikutnya, Wahyu Pandang Sari dari cabor woodball yang meraih medali perak double mix Fairway Asian University Woodball Championship 2019 di Korea Selatan, dan Ahnaf Kamal Pasya dari atlet renang yang berhasil meraih medali emas sekaligus memecahkan rekor 50 meter gaya dada pada kejuaraan Asean School Games 2018 di Malaysia.

Terakhir, Yodi Amara Jati dari cabor karate yang meraih medali perak kumite putri dalam kejuaraan karate pelajar Open International de Karate 2019 di Belgia.

Bupati Grobogan Sri Sumarni merasa bangga atas prestasi yang diraih dibidang olah raga. Di mana, sudah banyak peningkatan dibandingkan beberapa tahun sebelumnya.

“Sekarang ini, prestasi olah raga kita sudah mencapai level internasional. Contohnya adalah lima atlet yang dapat penghargaan hari ini. Saya rasa ini merupakan sesuatu yang luar biasa dan membikin bangga kita semua,” katanya.

Sri meminta agar prestasi di level internasional yang diraih ini jangan membuat semua pihak merasa puas. Sebaliknya, hal tersebut hendaknya bisa menjadi pelecut semangat untuk meraih prestasi yang lebih hebat lagi.

“Saya berharap semua cabor yang ada di sini nantinya bisa meraih prestasi di level internasional. Ini merupakan tantangan buat pengurus KONI yang baru saja dilantik,” imbuhnya.

Ia menambahkan, salah satu tolak ukur keberhasilan pengurus KONI adalah dengan melihat deretan prestasi yang berhasil diraih. Namun, upaya meraih prestasi ini jangan sampai melupakan satu hal lagi yang tidak kalah pentingnya. Yakni, melakukan regenerasi atlet.

“Masalah regenerasi ini terkadang kurang diperhatikan. Padahal, ini salah satu faktor penting dalam rangka meraih prestasi yang berkesinambungan atau jangka panjang. Saya minta agar hal ini juga diperhatikan,” pungkasnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...