Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Datangi Desa Sundoluhur, Bappeda Pati Ajak Warga Kampanyekan Gerakan Pakai Masker

MURIANEWS, Pati – Gerakan memakai masker serentak yang dilakukan Pemkab Pati mulai pada Senin (14/9/2020) disambut baik berbagai kalangan. Bahkan, banyak warga dari berbagai elemen turut mengkampanyekan gerakan tersebut.

Hal itu terlihat saat Pemerintah Desa Sundoluhur mulai dari bidan desa, BPD, Babinsa, Karang taruna hingga mahasiswa KKN Mandiri STIBI Syekh Jangkung melakukan monitoring bersama Bappeda Pati.

Perwakilan Bappeda Pati Widhayoko mengimbau agar masyarakat dapat mendukung gerakan memakai masker ini. Yakni dengan memakai masker pada saat beraktivitas di luar rumah.

“Apalagi telah terbit Peraturan Bupati (Perbup) nomor 66 tahun 2020, bagi warga masyarakat yang tak disiplin terkena sanksi, apabila tak mematuhi protokol kesehatan akan dikenakan denda Rp 100 ribu hingga Rp 1 juta,” katanya, Rabu (16/9/2020).

Perbup baru tersebut, lanjutnya, diupayakan oleh Pemerintah Kabupaten Pati untuk menunjukkan keseriusan dan lebih tegas lagi dalam menangani Covid-19.

“Mari, saling gepok tular (sosialisasi) untuk menjaga kesehatan bersama, tetap patuhi protokol kesehatan, sering-sering cuci tangan, jaga jarak, dan jauhi kerumunan, karena kondisi Pati, kini melonjak signifikan,” pintanya.

Ia juga menitip pesan kepada mahasiswa STIBI Syekh Jangkung Pati agar lebih mengedukasi masyarakat secara masif, sekalipun dilakukan secara daring.

“Kami juga butuh kawan-kawan KKN mahasiswa ini, untuk mengedukasi dengan baik, akan pentingnya menaati protokol kesehatan,” pesanya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...