Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Atap Bangunan SD 1 Loram Wetan Kudus Ambruk

MURIANEWS, Kudus – Atap bangunan Sekolah Dasar (SD) 1 Loram Wetan Kudus Roboh. Atap tersebut roboh, lantaran kayu-kayu penyangga atap sudah mulai lapuk.

Beruntung, dalam peristiwa yang terjadi pada Selasa (15/9/2020) sore itu, tak ada korban jiwa. Bangunan juga diketahui sudah tidak terpakai sejak lama, karena kondisinya memang mulai rusak.

Dari pantauan MURIANEWS di lapangan, ada satu ruang yang atapnya roboh keseluruhan. Sementara satu ruang di sebelahnya roboh sebagian.

Eko Mardiana, Guru Kelas 5 SD 1 Loram mengatakan bangunan yang roboh tersebut dulunya milik SD 4 Loram Wetan. Namun, pada tahun 2017 bangunan sekolah di-regrouping atau dijadikan satu menjadi SD 1 Loram wetan.

“Robohnya kemarin sore pukul 16.00 WIB. Dulunya waktu masih belum di-regroupring, yang roboh itu ruang guru SD 4 Loram Wetan, dan sebelahnya Unit Kesehatan Sekolah (UKS). Setelah di-regrouping karena keadaan bangunan sudah mulai lapuk, ruang tersebut tidak dipakai lagi,” katanya, Rabu (16/9/2020).

Selain itu, bangunan asli SD 1 Loram Wetan sendiri sudah mencukupi untuk menampung 176 siswa. Pihaknya juga mengaku, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kudus sudah melakukan tinjauan bangunan yang roboh tersebut.

“Dua bangunan kelas sebelah ruangan yang roboh sempat digunakan sebelum pandemi. Rencananya tadi dari Bu Dian (Kabid Dikdas Disdikpora Kudus) dua bangunan tersebut akan dikembalikan untuk menjadi aset pemkab, karena jika direhab juga tidak terpakai,” tandasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...