Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tiga Rumah di Jati Kulon Kudus Terbakar, Sempat Terdengar Suara Letusan

MURIANEWS, Kudus – Tiga rumah di Desa Jati Kulon RT 5 RW 1, Kecamatan Jati, Kudus terbakar, Rabu (16/9/2020) pagi.  Kobaran api, diduga berasal dari korsleting arus listrik di salah satu rumah tersebut.

Kapolsek Jati AKP Bambang Sutaryo mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya saja, kerugian dari kebakaran ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Tidak ada korban jiwa, hanya memang kerugian sampai Rp 165 juta,” katanya.

Untuk kronologi sendiri, Bambang mengatakan jika awal mula api terlihat sekitar pukul 04.00 WIB. Berdasar keterangan saksi, kobaran api diketahui disertai dengan suara letusan.

“Saksi memberi keterangan jika suara letusan, kemudian ditelusuri dan nampak ada kobaran api yang melahap salah satu rumah tersebut,” ujarnya.

Setelah mendapati kobaran api, saksi yang diketahui bernama Sakdi, kemudian membangunkan warga sekitar. Untuk kemudian meminta bantuan pemadaman dengan peralatan seadanya.

“Namun sayang, api membesar hingga merambat ke rumah di sebelah kanan dan kirinya,” lanjutnya.

Warga, kemudian segera melaporkan kejadian tersebut pada pemadam kebakaran Kudus agar bisa segera memadamkan api. Selang setelahnya, empat unit pemadam kebakaran pun datang untuk menjinakkan api. “Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.30 WIB,” jelasnya.

Kebakaran sendiri, akhirnya menghanguskan seluruh bangunan rumah di mana pusat api berada, yakni milik Faiz Yulianto. Sementara dua rumah di kanan dan kirinya yang diketahui milik Susilowati dan Mulawarman, hangus sebagian.

“Penyebab kebakaran kami duga dari korsleting listrik,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...