Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Asyik Buat Belajar Online, Tiga Tempat Wisata di Kudus Ini Dilengkapi WiFi Gratis

MURIANEWS, Kudus – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kudus menambah fasilitas WiFi di tempat destinasi wisata di Kudus. Ada tiga tempat wisata milik pemkab yang ditambahi fasilitas internet gratis ini, yakni, Taman Krida, Museum Kretek, dan Taman Ria Colo.

Penambahan fasilitas ini di dilakukan guna menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke tempat-tempat tersebut. Pelajar juga bisa memanfaatkanya untuk belajar daring.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kudus Bergas Catursasi Penanggungan mengatakan penambahan fasilitas free WiFi tersebut sudah terpasang mulai pekan lalu. Dan mulai pekan ini, fasilitas tersebut sudah bisa digunakan wisatawan dengan maksimal.

“Fasilitas tersebut tidak menambah tarif masuk, seperti Taman Krida dan Museum Kretek yang tiket masuknya di hari biasa Rp 2 ribu dan hari libur Rp 3 ribu. Sedangkan, untuk Taman Ria Colo Rp 1.50,” katanya Senin (14/9/2020).

Untuk teknisnya, wisatawan yang masuk akan membeli tiket masuk dan tiap orang akan mendapatkan user dan password yang bisa digunakan untuk menikmati fasilitas WiFi gratis. Fasilitas ini berlaku selama delapan jam terhitung setelah melakukan login.

“Satu orang satu IP yang kecepatanya sudah dipetakan 1 Mbps per orang. Jadi kecepatan akan stabil, tidak tarik ulur,” ucapnya.

Fasilitas WiFi gratis tersebut di satu lokasi wisata bisa digunakan maksimal 500 pengguna. Pihaknya juga mengaku, bagi pelajar yang berada di sekitar lokasi bisa datang dan menggunakan fasilitas tersebut untuk mendukung pembelajaran daring.

“Ke depannya akan kemungkinan akan bertambah di destinasi wisata lain yang dikelola Pemkab. Seperti Taman Budaya, Museum Pati Ayam, dan Juga Tugu Identitas,” tandasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...