Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Perpanjangan Berakhir, Pendaftar Pilkada Grobogan Tetap Hanya Satu Pasangan Calon

MURIANEWS, Grobogan – Peserta Pilkada Grobogan bisa dipastikan hanya ada satu pasangan calon (paslon) saja. Ini setelah dalam masa perpanjangan pendaftaran tidak ada tambahan paslon yang mendaftar ke KPU Grobogan.

“Batas akhir perpanjangan pendaftaran Minggu 13 September hingga pukul 24.00 WIB. Sampai batas akhir, tidak ada tambahan pendaftar. Dengan demikian, masa perpanjangan pendaftaran ini kita tutup dan hanya ada satu pasangan calon saja yang mendaftar,” kata Ketua KPU Grobogan Agung Sutopo, Senin (14/9/2020).

Seperti diketahui, tahap pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada Grobogan 2020 dilakukan pada tanggal 4-6 September 2020 lalu.

Dalam kurun waktu ini, hanya ada satu paslon yang mendaftar. Yakni, paslon Sri Sumarni dan Bambang Pujiyanto (Totok). Keduanya mendaftar ke KPU Grobogan hari Jumat (4/9/2020).

Mengingat hanya ada satu paslon yang mendaftar maka pihak KPU melakukan perpanjangan tahap pendaftaran selama tiga hari. Yakni, dari tanggal 11-13 September 2020.

Sementara itu, Komisioner KPU Grobogan Suwiknyo menambahkan, setelah tahap pendaftaran berakhir, pihaknya akan melanjutkan tahapan Pilkada berikutnya. Yakni, melaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi pasangan calon yang dilangsungkan pada 14-15 September di RS Moewardi Solo.

Baca: Hanya Sri-Totok yang Mendaftar, KPU Perpanjang Pendaftaran Pilkada Grobogan

Setelah hasil pemeriksaan kesehatan diserahkan, pihaknya akan melanjutkan tahapan berikutnya. Yakni, melakukan verifikasi berkas dokumen pasangan calon.

”Setelah diverifikasi dan semua berkas sesuai dengan yang disyaratkan maka KPU Grobogan akan menetapkannya sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Grobogan. Penetapannya dijadwalkan pada 23 September 2020 nanti,” ujarnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...