Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Terkendala HP, Isabell Jadi Satu-Satunya Siswa SMPN 2 Kudus yang Kerjakan PTS di Sekolah

MURIANEWS, Kudus – Salah seorang siswa SMPN 2 Kudus Issabell Caroline Aryadi (13) terpaksa harus datang ke sekolahan untuk mengikuti penilaian tengah semester (PTS) daring yang dimulai Senin (14/9/2020) hari ini. Pasalnya, Isabell belum mempunyai HP sendiri untuk mengerjakan PTS dari rumah.

Di rumahnya sebenarnya ada satu HP, yang biasa digunakan untuk sekolah daring bersama kakak dan adiknya. Namun kakaknya pada pekan ini juga mengikuti PTS daring, sehingga ia memilih untuk datang langsung ke sekolah, biar lebih konsentrasi mengerjakan soal.

Ia pun menjadi satu-satunya siswa di sekolah ini yang mengerjakan PTS dengan datang langsung ke sekolahnya.

“Di rumah hanya ada satu HP yang biasa digunakan untuk saya, adik, dan kakak saya belajar daring secara bergantian. Tapi ini, saya sama kakak saya kelas sembilan, kebetulan berbarengan PTSnya. Jadi saya harus ke sekolah untuk bisa mengerjakan PTS daring,” katanya Senin (14/9/2020).

Di PTS hari pertama ini, ia mengerjakan soal bahasa Indonesia dan Pendidikan Agama Islam (PAI). Tiap harinya ada dua mata pelajaran PTS yang akan dilaksanakan selama satu pekan.

“Sebelumnya sudah izin sama sekolahan. Sekolah juga memfasilitasi laptop dan WiFi untuk siswa yang tidak mempunyai HP. Ya senang bisa mengerjakan PTS daring meski di sekolahan. Sebulan sebelum PTS, saya sudah belajar,” terang siswa kelas delapan tersebut.

Sementara Kepala SMPN 2 Kudus Sujarwo, mengatakan pihaknya akan meminjami HP tersebut. Sehingga nantinya siswa tidak perlu datang lagi ke sekolahan untuk mengikuti PTS daring.

“Kemarin kami sudah memfasilitasi HP pinjaman untuk lima siswa. Karena kelima siswa tersebut, saat pembelajaran daring kemarin sering datang untuk mengambil tugas dan membawanya pulang karena tidak mempunyai HP,” ucapnya.

Selain itu, di hari Sabtu dan Minggu kemarin, pihaknya juga sudah membagikan kuota internet gratis 5 GB kuota umum, dan 30 GB untuk kuota belajar untuk siswanya guna mempersiapkan PTS daring.

” Jumlah siswa di SMPN 2 Kudus semuanya mengikuti PTS daring, jumlahnya ada 812 siswa,” tandasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...