Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Persiku Kudus Dijadwalkan Uji Tanding dengan Tim Lokal Pekan Ini

MURIANEWS, Kudus – Para pemain Persiku Kudus hasil seleksi beberapa waktu terakhir, dijadwalkan mengikuti uji coba tanding dengan tim-tim lokal pekan ini. Jika sesuai rencana, akan ada tiga tim yang akan dijadikan tolak ukur dari hasil seleksi dan latihan di pekan-pekan sebelumnya.

Pelatih Persiku Kudus Hartono Ruslan mengatakan, selain untuk mengukur kapasitas para pemain, uji coba juga akan jadi sarana penyegaran para pemain.

“Mereka telah berlatih keras baik selama seleksi dan pascaseleksi, ini saatnya mulai mengukur kemampuan,” ucap Hartono Senin (14/9/2020) pagi.

Hartono menyebut, para penggawa di pekan sebelumnya juga telah di gembleng fisiknya selama kurang lebih sepuluh hari. Sehingga uji coba sangat diperlukan untuk mengukur keberhasilan latihan fisik.

“Mulai dari endurance hingga skill sewajarnya ada perubahan,” katanya.

Oleh karena itu, pascamenjalankan uji coba nanti, pihaknya akan mengevaluasi performa masing-masing pemain dan performa tim secara keseluruhan.

Kemudian pada pekan berikutnya, lanjutnya, apabila semua sesuai rencana, skuad Macan Muria akan bertolak dari Kota Kretek, guna menjajal kemampuannya melawan tim-tim di Jawa Tengah.

“Uji coba tandang juga diperlukan untuk memupuk mental bertanding,” katanya.

Saat ini, skuad Macan Muria hampir lengkap terisi. Plot pemain senior juga akan diisi awal pekan ini. “Kami sudah ada obrolan soal ini, tinggal menunggu proses administrasinya rampung dan bisa bergabung dengan kami,” jelas dia.

Sementara Manajer Persiku Kudus Sunarto menyatakan persiapan tim masih akan terus berjalan. Pihaknya tetap akan mematok jadwal kick off pada 1 November mendatang.

“Kepastian liga bergulir terus digaungkan, kami tetap ingin fokus membangun tim karena target kami lolos Liga 2, tak bisa main-main,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...