Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pembuatan Sumur Bor di Manggarmas Grobogan Keluarkan Semburan Air Setinggi 30 Meter

MURIANEWS, Grobogan – Semburan air bercampur lumpur keluar dari pembuatan sumur bor yang ada di Desa Manggarmas, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan. Semburan air bercampur lumpur dan partikel pasir yang keluar dari titik pengeboran ini tingginya mencapai 30 meter.

Lokasi pengeboran sumur itu berada di belakang Alfamart yang berada di sebelah barat obyek wisata Api Abadi Mrapen. Pengeboran sumur itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan air di toko waralaba tersebut.

Camat Godong Bambang Hariyono mengungkapkan, aktivitas pengeboran untuk membuat sumur itu dilakukan sejak Sabtu (12/9/2020) kemarin mulai pukul 09.00 WIB. Sekitar pukul 22.00 WIB dilakukan uji coba untuk menyedot air menggunakan mesin sibel.

Namun, tidak lama kemudian dari dalam sumur itu mengeluarkan bunyi letusan ringan, seperti bunyi petasan. Setelah itu disusul keluarnya semburan air bercampur lumpur dari titik pengeboran. Hingga Minggu (13/9/2020) semburan air masih muncul dari lokasi pembuatan sumur bor itu.

”Semburan air bercampur lumpur ini tingginya mencapai 30 meter. Untuk pengeboran sumur itu kedalamannya sudah sekitar 36 meter,” jelas Bambang Minggu (13/9/2020).

Diperkirakan ada kandungan gas bersamaan dengan keluarnya semburan air bercampur lumpur tersebut. Hal ini berdasarkan adanya bau menyengat yang tercium dari sekitar lokasi semburan.

“Kejadian ini sudah kami laporkan pada pihak terkait supaya segera dilakukan penanganan,” katanya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...