Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tak Punya HP, 28 Siswa SMP di Kudus Kerjakan PTS Daring di Sekolah

MURIANEWS, Kudus – SMPN 4 Kudus bakal menggelar Penilaian Tengah Semester (PTS) Computer Based Test (CBT) secara daring mulai Senin (14/9/2020) besok. Pihak sekolah juga akan memfasilitasi empat ruang laboratorium komputer bagi siswa yang kurang mampu.

Wakil Kepala Sekolah SMPN 4 Kudus Agus Nurdin mengatakan PTS sistem CBT akan dilakukan secara daring dari rumah masing – masing siswa. Namun, bagi siswa yang tidak memiliki handphone (HP) ataupun kuota internet bisa menggunakan fasilitas laboratorium komputer di sekolah.

“Kami minta wali kelas bisa mendata siswa yang kurang mampu dan terkendala mengerjakan PTS di rumah. Kami siapkan 120 komputer di empat laboratorium,” katanya Minggu (13/9/2020).

Sampai saat ini, sudah ada 28 siswa yang sudah tercatat akan mengikuti PTS daring di laboratorium sekolah. Sedangkan, untuk jumlah siswa keseluruhan ada 838 siswa dari mulai kelas tujuh hingga kelas sembilan.

“Sementara data yang masuk ada 28, tapi untuk kondisi rilnya masih menunggu pelaksanaan PTS daring hari pertama senin besok. Info dari masing – masing wali kelas, yang sudah terdata belum memiliki HP,” jelasnya.

Meski demikian, pihaknya akan membatasi siswa yang akan mengikuti PTS daring di laboratorium sekolah agar bisa mengedepankan protokol kesehatan. PTS daring tersebut, akan digelar selama satu pekan dan dimulai pada jam 07.30 WIB.

“Skemanya, dari empat laboratorium komputer maksimal satu ruang diisi 16 orang, jadi nanti bisa menerapkan tetap bisa menerapkan. Siswa yang ikut PTS daring di laboratorium sekolah, juga harus memakai masker, cuci tangan sebelum dan melalui pengecekan suhu oleh petugas,” tandasnya.

 

Reporter : Yuda. Auliya Rahman
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...