Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Polres Grobogan Luncurkan Aplikasi Panggilan Luar Biasa, Ini Manfaatnya

MURIANEWS, Grobogan – Sebuah terobosan baru dilakukan Polres Grobogan dalam rangka meningkatkan pelayanan pada masyarakat. Yakni, meluncurkan aplikasi panggilan luar biasa (PLB).

Wakapolres Grobogan Kompol Prayudha Widiatmoko menjelaskan, melalui aplikasi PLB itu, pihaknya bisa memanggil personel yang dibutuhkan sekaligus memberikan petunjuk pada saat itu juga.

Dengan demikian, dengan adanya aplikasi PLB ini bisa mempercepat tindakan yang harus dilakukan dalam rangka memberikan pelayanan pada masyarakat.

“Dengan adanya aplikasi ini akan membantu tugas kepolisian dalam memberikan pelayanan pada masyarakat selama 24 jam,” katanya.

Dicontohkan, ketika ada laporan terjadinya sebuah peristiwa perkelahian di satu titik, maka pimpinan bisa langsung menyampaikan perintah lewat aplikasi. Setelah perintah dikirimkan, maka HP anggota akan berbunyi dan bisa langsung membacanya.

“Jadi, ketika ada petunjuk lewat aplikasi ini maka di HP anggota akan mengeluarkan ringtone, seperti alarm. Dari sini, anggota sudah bisa melakukan tindakan apa yang harus dilakukan. Lewat aplikasi ini juga bisa terlihat anggota yang sudah menerima dan membaca pesan yang disampaikan tadi,” jelasnya, Sabtu (12/9/2020).

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Andi Mekuo menambahkan, aplikasi itu lebih ditekankan pada situasi yang menonjol dan mendadak serta butuh penanganan cepat.

Oleh sebab itu, dengan adanya aplikasi ini maka tidak perlu birokrasi dalam menyampaikan perintah.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...