Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dua Bayi Baru Lahir di Grobogan Tertular Corona, Orang Tuanya Negatif

MURIANEWS, Grobogan – Jumlah bayi di Grobogan yang dinyatakan terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19 bertambah. Ini menyusul adanya dua bayi yang tertular.

Sabtu (12/9/2020) hari ini seorang bayi perempuan berusia dua hari dari Kecamatan Godong yang dipastikan terpapar corona. Saat ini, bayi tersebut dirawat di RSUD Purwodadi.

Sehari sebelumnya, Jumat (11/9/2020) juga ada bayi baru lahir yang terpapar corona. Yakni, seorang bayi perempuan dari Kecamatan Karangrayung yang dirawat di RSUP Kariadi Semarang.

“Dalam dua hari ini, ada penambahan kasus baru terus. Dari kasus baru yang muncul ini, terdapat bayi baru lahir. Namun, untuk orang tua dari kedua bayi tersebut tidak ikut terpapar,” kata Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPP) Grobogan Endang Sulistyoningsih.

Endang mengungkapkan, pada hari ini terdapat penambahan tiga kasus baru. Salah satu di antaranya adalah bayi umur dua hari dari Kecamatan Godong tadi.

Sedangkan dua kasus baru lainnya adalah perempuan usia 37 tahun dari Kecamatan Gubug dan pria usia 37 tahun dari Kecamatan Purwodadi.

“Untuk kasus baru dari Kecamatan Gubug dirawat di RS Sultan Agung Semarang. Sedangkan yang dari Kecamatan Purwodadi dirawat di RS Permata Bunda Purwodadi,” jelasnya.

Menurut Endang, hari ini juga terdapat tiga pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Yakni, dua orang perempuan berusia 39 dan 40 tahun dari Kecamatan Gubug dan perempuan usia 42 tahun dari Kecamatan Tanggungharjo.

“Untuk kasus pasien positif Covid-19 yang meninggal tidak ada,” imbuhnya.

Dengan perkembangan ini, maka total kasus positif Covid-19 di Grobogan bertambah jadi 392 orang. Rinciannya, pasien sembuh 313 orang, 51 meninggal dan pasien yang masih dirawat maupun menjalani isolasi mandiri ada 28 orang.

Endang meminta masyarakat untuk tetap waspada supaya terhindar dari penularan Covid-19. Untuk itu, dia meminta agar protokol kesehatan terus dilakukan saat melaksanakan aktivitas sehari-hari.

“Gunakan masker, jarak atau jangan berkerumun, dan cuci tangan pakai sabun untuk mencegah penularan Covid-19,” tegasnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...