Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Update Corona Kudus: 214 Pasien Aktif, 912 Sembuh, dan 177 Meninggal

MURIANEWS, Kudus – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kudus hingga Sabtu (12/9/2020) pagi mencatat ada sebanyak 214 kasus pasien corona aktif di Kota Kretek.

Dari jumlah tersebut, 64 pasien dirawat di rumah sakit rujukan, dan 150 pasien yang menjalani isolasi mandiri.

Juru Bicara GTPP Kudus dokter Andini Aridewi mengatakan, penambahan kasus pasien baru memang masih terjadi di Kabupaten Kudus. Jumat (11/9/2020) malam saja, pihaknya mencatat ada sebanyak 25 kasus pasien baru.

“Keseluruhannya berasal dari dalam wilayah,” ucap Andini.

Dari jumlah kasus baru tersebut, ada sebanyak 12 pasien yang menjalani perawatan di rumah sakit rujukan. Selain karena bergejala berat, sebagian pasien yang dirawat juga memiliki penyakit penyerta.

“Sementara untuk 13 pasien lainnya diizinkan untuk menjalani isolasi mandiri,” ujarnya.

Sementara untuk kasus pasien sembuh, kata Andini, juga masih menunjukkan tren positif. Di mana ada sebanyak 20 pasien sembuh baru dari Kabupaten Kudus.

Sehingga menambah jumlah pasien sembuh menjadi 914 pasien sembuh dalam wilayah. “Keseluruhannya telah menjalankan isolasi mandiri dan perawatannya,” terangnya.

Namun, naiknya angka kesembuhan pasien juga masih dibarengi dengan angka kematian pasien dengan status positif corona. Yakni ada sebanyak 177 pasien yang telah meninggal dengan status positif corona.

“Ada enam tambahan kasus pasien meninggal baru, semuanya dengan penyakit penyerta,” jelas dia.

Mengingat masih tingginya kasus penularan di Kabupaten Kudus, pihaknya pun berharap masyarakat tidak mengendurkan kesadarannya akan protokol kesehatan.

“Sehingga penularan virus corona di Kudus benar-benar bisa di tekan dengan maksimal,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...