Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tak Terima Diteriaki, Pria di Grobogan ini Nekat Bacok Orang Pakai Celurit

MURIANEWS, Grobogan – Jajaran Polres Grobogan berhasil mengungkap kasus pembacokan yang terjadi di Jalan R Suprapto Purwodadi pada Minggu (6/9/2020) lalu. Dua pelaku diamankan, yakni Rahma Daning (19), warga Kecamatan Kayen, Pati dan Rangga Saputra (18), warga Kecamatan Tawangharjo, Grobogan.

Peristiwa pembacokan itu terjadi pada dinihari sekitar pukul 01.30 WIB. Adapun korban pembacokan adalah Alex Kurniawan (18), warga Kecamatan Purwodadi.

Sebelum kejadian, korban bersama temannya sedang nongkrong di sebelah selatan Rutan Purwodadi. Sekitar pukul 01.30 WIB, kedua pelaku lewat berboncengan sepeda motor Honda Scoopy warna merah dengan nomor polisi K 6141 SG.

“Pelaku atas nama Rangga ini merupakan pengendara sepeda motor. Sedangkan pelaku Rahma merupakan pembonceng dan yang melakukan penganiayan atau pembacokan,” kata Wakapolres Grobogan Kompol Prayudha Widiatmoko didampingi Kasat Reskrim AKP Andi Mekuo, saat konferensi pers, Jumat (11/9/2020).

Tidak lama setelah melintas, pelaku kemudian balik arah mendatangi korban. Kemudian, salah satu pelaku turun dari motor dan langsung membacokkan celuritnya ke arah tubuh korban.

Tindakan itu dilakukan karena pelaku merasa tersinggung dengan teriakan korban saat mereka lewat. Pelaku menduga, teriakan itu ditujukan pada mereka.

Akibat bacokan celurit itu, korban mengalami luka cukup parah di bagian perut. Korban kemudian langsung dilarikan ke rumah sakit Panti Rahayu Purwodadi untuk mendapatkan penanganan medis. Selanjutnya, peristiwa itu langsung dilaporkan pada pihak Polsek Purwodadi.

“Setelah ada laporan, anggota langsung melakukan penyelidikan. Akhirnya, kedua pelaku berhasil kita amankan tidak lama setelah kejadian,” ujarnya.

Bersama pelaku, pihaknya juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Antara lain, satu celana jins milik korban yang terdapat bercak darah. Kemudian, pakaian dan sepeda motor milik pelaku.

Sementara untuk barang bukti celurit yang dipakai untuk melakukan pembacokan belum berhasil ditemukan. Dari keterangan pelaku, celurit itu sudah dibuang ke sungai di wilayah Desa Ngabenrejo, Kecamatan Grobogan.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...