Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Siap-Siap! Pati Bakal Terapkan Jam Malam

MURIANEWS, Pati – Pemkab Pati berencana akan kembali memberlakukan jam malam untuk masyarakat. Langkah itu diambil setelah tren pasien Covid-19 mengalami kenaikan selama Agustus-September dan membuat Pati menjadi kabupaten berisiko tinggi penyebaran Corona.

Tak hanya itu, pemkab juga bekal memberlakukan sanksi denda kepada warga yang melanggar protokol kesehatan. Mulai dari tak memakai masker hingga berkerumun tanpa jarak yang ditentukan.

Bupati Pati Haryanto mengatakan, saat ini Kabupaten Pati masuk dalam kategori risiko tinggi Covid-19. Hal itu ditandai dengan munculnya klaster-klaster baru dan bertambahnya angka kematian.

“Dikarenakan perkembangan grafik cukup meningkat, semua warga untuk betul-betul hati-hati dan menerapkan protokol kesehatan saat melakukan tatap muka, minimal dengan memakai masker”, tegasnya, Jumat (11/9/2020).

Untuk pemberlakuan jam malam, lanjut Haryanto, ini akan menyasar warga yang masih nongkrong dan berkerumun di atas jam 22.00 WIB. Dalam hal ini, pihaknya juga akan melibatkan tenaga keamanan.

“Kami juga perintahkan ASN untuk melakukan kontrol di wilayah masing-masing,” imbuhnya.

Saat ini, pihaknya bersama dengan tim sudah merancang regulasi untuk pemberlakuan jam malam tersebut. Hanya, waktu dimulainya kapan, pihaknya masih menunggu hingga regulasi selesai di buat.

“Regulasinya baru dibuat, semoga minggu depan sudah jadi,” sambungnya.

Situasi yang genting ini, Haryanto juga berpesan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Tetap jaga jarak, hindari kerumunan dan juga harus hati-hati. Mudah-mudahan pandemi di Pati segera reda dan kita bisa kembali menjalani aktivitas seperti sediakala,” tandasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...