Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ada Kobaran Api di SMA 1 Kudus Pagi Tadi, Ini Penyebabnya

MURIANEWS, Kudus – Kebakaran sempat melanda SMA 1 Kudus pada Jumat (11/9/2020) pagi. Beruntung, kebakaran hanya berpusat pada satu lemari pendingin di koperasi sekolah tersebut saja.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMA 1 Kudus Imam Santosa mengatakan, kebakaran hanya melanda sebagian kecil gedung koperasi. Dengan pusat api adalah di mesin pendingin.

“Hanya kulkasnya saja dan beberapa sisi tembok yang gosong kena sambaran apinya saja,” ucap Imam Jumat (11/9/2020).

Kulkas pendingin yang terbakar di koperasi SMA 1 Kudus. (MURIANEWS/Istimewa)

Untuk kejadian pastinya, Imam merincikan jika kobaran api mulai terlihat sekitar pukul 05.30 WIB. Beruntung, semua petugas kebersihan dan petugas keamanan sudah berada di area sekolah.

“Mereka sudah berangkat, sehingga bisa segera langsung dipadamkan dengan maksimal dengan alat pemadam yang ada di sekolah,” jelasnya.

Sementara Kapolsek Kota Kudus AKP Khoirul Na’im membenarkan adanya kebakaran di SMA 1 Kudus pagi tadi. Hanya, kebakaran tidak sampai merambat ke gedung dan isinya.

“Hanya mesin pendingin saja yang terbakar karena korsleting,” ucap dia.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, karena api dengan cepat dipadamkan oleh petugas kebersihan sekolah. Walau demikian, kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...