Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

HM Haidar Ulinnuha Jabat Ketua Umum IKSAB TBS Kudus, Ini yang Jadi Prioritas Programnya

MURIANEWS, Kudus – HM Haidar Ulinnuha secara resmi terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Siswa Abiturien (IKSAB) Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus periode 2020-2024. Ia terpilih dalam Musyawarah Bersama (Mubes) II yang digelar Sabtu (29/8/2020) lalu di Pondok Tahfidh Yanbu’ul Qur’an Menawan (PTYQM).

Di Madrasah TBS, Haidar belajar mulai jenjang Madrasah Persiapan Tsanawiyah (MPTs), Madrasah Tsanawiyah (MTs) hingga Madrasah Aliyah Keagamaan (MAK) dan lulus pada tahun 1999.

Seusai menempuh pendidikan di Madrasah TBS, ia melanjutkan studi jenjang S-1 (Sarjana) di FISIP Universitas Prof Dr Moestopo dan S-2 (Magister) studi Manajemen di Universitas Kejuangan 45 di Jakarta.

Putra dari HM Khudri Hasbullah (Gemiring Kidul, Nalumsari, Jepara) dan Hj Ela Nurlaila Tabrani (Cengkareng, Jakarta Barat) ini, tidak menyangka akan terpilih sebagai ketua IKSAB.

Pasalnya menurut dia, banyak lulusan madrasah TBS Kudus dengan kapasitas keilmuan dan pengalaman organisasi yang mumpuni, dan bisa menjadi pilihan untuk menahkodai organisasi tersebut.

“Karena ini merupakan amanat dan hasil dari Mubes II IKSAB TBS Kudus, maka harus dihormati. Dengan berbekal restu serta arahan dari masyayikh dan ketua Yayasan TBS Kudus, insyaallah saya laksanakan amanah ini dengan baik,” ucap wakil kepala SMP Darul Izzah Jakarta dan kepala SMK Yandika Jakarta itu, Kamis (10/9/2020).

Usai terpilih, ia menyatakan,  bersama tim formatur akan segera menyusun kepengurusan, mengagendakan prarapat kerja, pelantikan pengurus dan juga rapat kerja.

Ia juga menyampaikan, ada berbagai program yang akan menjadi prioritas kepengurusannya. Seperti  pemutakhiran data alumni, pengembangan sumber daya manusia (SDM), pengembangan kemandirian ekonomi dan kedaulatan pangan, serta pengembangan media untuk komunikasi dan dakwah.

“Mohon dukungan dari semua pihak. Semoga kepengurusan yang terbentuk nanti bisa bersinergi dan menjadi tim yang solid. Serta memiliki kesamaan visi dan misi agar tujuan dan program IKSAB TBS bisa berjalan lancar sesuai harapan,” tandasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...