Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ratusan Siswa SMPN 4 Kudus Diberi Kuota Internet Gratis dari Provider Telekomunikasi

MURIANEWS, Kudus – Seluruh siswa SMPN 4  Kudus mendapatkan kuota internet belajar gratis guna mendukung proses pembelajaran jarak jauh (PJJ). Selain itu, bagi siswa yang sangat terdampak juga mendapatkan kuota internet belajar secara dobel dengan provider yang berbeda.

Agus Nurdin Wakil Kepala SMPN 4 Kudus mengatakan, kuota internet gratis itu merupakan bantuan dari dua provider telekomunikasi yakni Telkomsel dan Axis.

“Ini ada dua provider, untuk Telkomsel semua siswa mendapatkan, dan untuk Axis seratus kuota internet ntuk yang terdampak. Masing–masing berisi 10 GB kuota belajar yang bisa digunakan selama 30 hari,” katanya, Kamis (10/9/2020).

Pembagiannya sendiri dilakukan secara bertahap, mengingat saat ini masih masa pandemi Covid -19 . Setiap harinya hanya satu tingkatan kelas yang datang ke sekolah untuk mengambil.

Proses pembagian dilakukan mulai Rabu (10/9/2020) kemarin hingga Sabtu (12/9/2020) besok.

“Hari Jumat tidak ada pembagian karena waktunya pendek. Tiap harinya kami kasih waktu 30 menit di masing–masing kelas,” jelasnya.

Para siswa yang hadir, wajib diantar orang tua kemudian mengambil kuota internet belajar sendiri dan setelah pengambilan harus pulang. Para siswa juga diharuskan disiplin protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan, hingga menjaga jarak.

“Jumlah siswa ada 838 orang. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan siswa akan lebih bersemangat lagi belajarnya dan meningkatkan prestasi meski dengan metode PJJ,” tegasnya.

Sementara salah seorang murid kelas VIII Devi Ramadhani (13) mengaku setiap bulannya, ia bisa menghabiskan kuota internet sebanyak 4 GB seharga Rp 64.

“Itu buat belajar daring saja seperti tugas lewat Google Classrom, tidak pernah buat game, atau Youtuban. Ya seneng bisa dapet kuota internet belajar gratis ini, bisa meringankan beban orang tua,” tandasnya.

 

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...