Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hijaukan Kawasan Wisata Logung Kudus, Kapolda dan Pangdam Ikut Tanam Bibit Pohon

MURIANEWS, Kudus – Kawasan Wisata Perahu Logung Kudus dihijaukan dengan penanaman sebayak 310 bibit pohon buah, Rabu (9/9/2020) pagi. Penanaman tersebut, diasosiasi oleh Bakti Lingkungan Djarum Foundation (BLDF) melalui program Djarum Trees For Life yang menggandeng TNI-Polri dan Pemkab Kudus.

Sejumlah pejabat kepolisian hadir dalam kegiatan ini. Di antaranya Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma, serta Plt Bupati Kudus HM Hartopo.

Para pejabat ini ikut menanam bibit di kawasan ini. Ada berbagai jenis bibit yang disebar di sejumlah titik.

Di antaranya bibit pohon mangga, jambu air, petai, alpukat, durian, gayam, keben, buah mentega, dan tebueia rosea atau terompet merah. Bibit pohon tersebut, berasal dari Pusat Pembibitan Tanaman (PPT).

Vice President Director Djarum Foundation FX Supanji menyatakan, penanaman dilakukan secara bertahap dan dilakukan di dua lokasi. Yaitu di area Waduk Logung dan di Desa Kandang Mas.

“Ini merupakan salah satu wujud komitmen kami untuk terus melakukan pelestarian lingkungan dan mengurangi dampak pemanasan global,” ucap dia.

Pihaknya pun terus berkomitmen untuk senantiasa menjalin kemitraan dengan berbagai elemen masyarakat terkait. Termasuk dalam hal ini, Polda Jawa Tengah dan Polres Kudus yang konsisten peduli terhadap keasrian lingkungan, utamanya di Kecamatan Dawe, Kudus.

“Kami, kami pun menyambut baik kesamaan visi dan misi dari Polda Jawa Tengah dan Polres Kudus untuk sama-sama menjaga bumi demi terus terjaganya lingkungan hidup demi masa depan,” jelasnya.

Sementara Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan pihaknya sangat mendukung upaya penghijauan yang dilakukan Polres Kudus, bersama Djarum Foundation yang sangat peduli terhadap lingkungan melalui berbagai programnya.

“Kegiatan ini juga menunjukan bahwa kolaborasi dari berbagai elemen masyarakat sangat dibutuhkan untuk mewujudkan lingkungan hidup yang lebih baik, lebih hijau, dan lebih nyaman bagi kita dan generasi yang akan datang,” jelas dia.

Sementara Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma mengatakan, upaya penghijauan yang dilakukan di Kecamatan Dawe ini tidak terlepas dari banyaknya tempat wisata. Sehingga melalui penghijauan diharapkan bisa meningkatkan keasrian lingkungan.

“Kawasan wisata yang nyaman dan asri tentu dapat membuat wisatawan bahagia, sehingga mereka tidak segan untuk kembali berkunjung, ini tanggung jawab bersama,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...