Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

HUT ke-19, Demokrat Pati Luncurkan Mobil Ambulans Sejuta Umat

MURIANEWS, Pati – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pati meluncurkan mobil ambulans untuk sejuta umat, Rabu (8/9/2020). Hal itu sekaligus untuk memperingati Hari Ulang Tahunnya yang ke-19.

Ketua DPC Partai Demokrat Joni Kurnianto mengatakan, ambulans tersebut merupakan hasil iuran dari para anggota. Peruntukannya sendiri adalah secara umum. Semua masyarakat yang membutuhkan, boleh menggunakan ambulans tersebut.

“Ini adalah bentuk perhatian kita kepada masyarakat. Tidak perlu sungkan, kalau memang membutuhkan, silahkan pakai ambulans ini,” katanya.

Menurutnya, keberadaan ambulans ini sangat penting untuk membantu masyarakat. Apalagi saat kebutuhan mendesak, seperti mengantarkan orang sakit ke runah sakit. Sehingga, peluncuran ambulans sejuta umat ini dinilai sangat tepat.

“Nanti kami buatkan hotline agar lebih mudah dihubungi. Kalau mislanya mendesak, bisa juga menghubungi Ketua Ranting Partai Demokrat yang ada di desa,” imbuhnya.

Joni yang juga Wakil Ketua DPRD Pati menyiram mobil ambulans dengan air yang sudah dibacakan manaqib. Tentunya dengan harapan agar Allah memberikan keberkahan dan menjaga keselamatan bagi orang yang berada di ambulans tersebut.

“Selain manaqib, kami juga mengadakan Khotmil quran bil ghaib. Kemudian dilanjutkan dengan tahlil bersama. Ini memnag tradisi di Partai Demokrat yang selalu kami lakukan setiap tahun,” terangnya.

Dengan bertambahnya usia Partai Demokrat ini, Joni berharap agar partai berlambang bintang bersinar tiga arah ini dapat lebih dicintai masyarakat.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...