Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Disiapkan untuk Porprov, Renovasi Tribun Stadion Wergu Wetan Kudus Telan Rp 9,293 Miliar

MURIANEWS, Kudus – Stadion Wergu Wetan Kudus kini tengah proses renovasi tribun sebelah timur. Ini dilakukan lantaran Stadion Wergu Wetan akan disiapkan untuk ajang pembukaan sekaligus penutupan Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) di tahun 2022 mendatang.

Kabid Olahraga pada Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Minan Mochammad mengatakan, anggaran yang digunakan untuk renovasi sebersar Rp 9,293 miliar, menggunaakan dana APBD 2020.

“Renovasi stadion ini sudah dimulai 28 Agustus lalu. Dan akan berakhir pada pertengahan Desember mendatang, kalau  target selesai 110 hari kerja,” katanya, Selasa (8/9/2020).

Spesifikasinya lanjut minat, tribun sebelah timur akan dibangun dengan panjang 66 meter, tinggi 13,7 meter, lebar 12 meter dan kapasitas seat 1.500 tanpa atap. Selain itu, di sebelah timur juga akan dibangun lima ruko, dua musala , dua kamar ganti, dan empat akses pintu masuk.

“Meski tanpa atap, tapi konstruksi sudah kami persiapkan jika suatu saat akan dipasang atap. Untuk ruko nanti menghadap sebelah timur, karena sebelah timur stadion masih ada beberapa meter tanah milik pemkab yang bisa digunakan untuk jalan,” jelasnya.

Setelah pembangunan tribun usai,  pihaknya baru berencana merenovasi lintasan dan lapangan stadion. Dengan pertimbangan, jika lintasan diperbaiki terlebih dahulu, maka ditakutkan akan kembali rusak saat pembangunan tribun.

“Ini meneruskan kebijakan dari kepala dinas yang dulu. Takutnya nanti kalau lintasan atletik dulu,  takutnya nanti lintasan yang sudah jadi akan rusak dan kena dampak alat – alat berat yang masuk. Makanya didahulukan tribunnya,” tandasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...