Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hanya Ada Satu, Sebulan Lebih Kecamatan Klambu Grobogan Nihil Kasus Baru Corona

MURIANEWS, Grobogan – Secara keseluruhan, kasus positif corona atau Covid-19 di Grobogan memang sudah merata di 19 kecamatan di kabupaten ini. Namun, jika dirinci per kecamatan, ada satu kecamatan yang jumlah kasusnya paling sedikit hingga saat ini. Yakni Kecamatan Klambu.

Sejauh ini, hanya ada satu kasus yang pernah muncul di Kecamatan Klambu. Satu-satunya kasus ini terdapat pada tanggal 4 Agustus 2020 lalu.

Sejak saat itu sampai sekarang, belum ada kasus baru lagi di kecamatan yang wilayahnya berbatasan dengan Kabupaten Kudus itu.

“Hingga saat ini, kasus positif Covid-19 paling sedikit ada di Kecamatan Klambu. Kasusnya hanya ada satu,” kata Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPP) Grobogan Endang Sulistyoningsih, Selasa (8/9/2020).

Hingga saat ini, kasus positif Covid-19 paling banyak ada di Kecamatan Purwodadi. Totalnya, ada 71 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di kecamatan ini. Rinciannya, 60 orang sembuh, lima meninggal dan enam masih dalam perawatan.

Endang menyatakan, perkembangan Selasa (8/9/2020) hari ini, terdapat satu kasus baru. Yakni, perempuan usia 42 tahun dari Kecamatan Purwodadi.

Kemudian untuk kasus kematian juga ada satu orang. Yakni, perempuan usia 54 tahun dari Kecamatan Grobogan.

“Untuk pasien sembuh dari Covid-19 pada hari ini ada dua orang. Masing-masing, perempuan usia 36 tahun dari Kecamatan Purwodadi dan pria usia 70 tahun dari Kecamatan Gubug,” jelasnya.

Dengan perkembangan ini, maka total kasus positif Covid-19 di Grobogan bertambah menjadi 381 orang. Rinciannya, pasien sembuh 304 orang, 49 meninggal dan pasien yang masih dirawat maupun menjalani isolasi mandiri ada 28 orang.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...