Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Persentase Kesembuhan Pasien Corona di Kudus Naik Jadi 69,53 Persen

MURIANEWS, Kudus – Kasus kesembuhan pasien corona di Kudus kembali mengalami kenaikan persentase pada Selasa (8/9/2020) pagi. Hal tersebut dikarenakan ada 29 pasien corona yang dinyatakan pulih.

Dengan begitu, kasus pasien sembuh corona di Kudus pun kini mencapai 858 orang. Atau sekitar 69,53 persen dari total kasus yakni 1.234 pasien.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kudus dokter Andini Aridewi mengatakan, tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kudus di beberapa pekan ini memang mengalami peningkatan. Setelah sebelumnya kasus corona terus melonjak tajam.

Andini menambahkan, pada pertengahan Juli saja, persentase kesembuhan baru menyentuh angka 49,25 persen. “Namun kini sudah naik di angka 69,53 persen,” ucap Andini Selasa (8/9/2020) pagi.

Di samping penanganan medis yang lebih baik, kriteria sembuh yang terbaru juga ikut mendukung kenaikan tingkat kesembuhan pasien corona.

Andini menjelaskan, apabila pasien telah menyelesaikan isolasi dan tidak ada ada gejala ke arah corona, pasien bisa dikatakan sembuh. “Tentu ada evaluasi dari petugas kesehatan juuga,” kata dia.

Beda halnya jika pasien memiliki penyakit penyerta dan bergejala berat. Andini mengatakan mereka akan tetap menjalani swab dan perawatan.

“Sepanjang kasus corona tidak ada penyakit bawaan, maka faktor kesembuhannya memang lebih besar dibanding dengan penyakit bawaan,” jelas dia.

Sementara secara keseluruhan, kasus corona di Kudus kini telah mencapai 1.234 kasus.

Dari jumlah tersebut, ada sebanyak 858 orang dinyatakan sembuh. Kemudian ada 165 orang yang meninggal dunia.

Sementara untuk pasien yang menjalani perawatan 56 orang, dan isolasi mandiri sebanyak 155 orang.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...