Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pemkab Gelontorkan Setengah Miliar Lebih untuk Paving Baru Kawasan Shoping Centre Jepara

MURIANEWS, Jepara – Di tengah pandemi Covid-19, Pemkab Jepara tetap melaksanakan beberapa kegiatan pembangunan fisik. Salah satu yang saat ini sudah dilaksanakan adalah perbaikan sarana jalan di kawasan Shoping Centre Jepara (SCJ).

Pemkab Jepara berencana akan mengganti paving block yang ada di kawasan ini dengan paving blok baru yang bercorak ragam hias. Tak tanggung-tanggung, pemkab menganggarkan lebih dari setengah miliar, tepatnya Rp 650 juta untuk proyek ini.

Kabid Bina Marga di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Jepara Hartaya menyatakan, program perbaikan jalan kawasan SCJ ini sudah dimulai sejak beberapa pekan terakhir. Sebagian paving lama yang ada di pinggiran Kali Wiso mulai dibongkar dan diangkut, untuk diganti yang baru.

“Iya nantinya paving di kawasan ini akan diganti dengan paving baru yang memiliki corak ragam hias dan warna. Sehingga diharapkan kawasan ini akan menjadi lebih asri dan indah. Prosesnya memang sudah dimulai,” ujar Hartaya, Senin (7/9/2020).

Program perbaikan Jalan di Kawasan SCJ ini merupakan program APBD Jepara 2020. Anggaran  yang digunakan sebesar Rp 650 Juta. Kegiatan ini merupakan bagian dari program penataan lingkungan di kawasan SCJ.

Sehingga diharapkan nantinya tampilannya bisa memperindah kawasan ini dan menjadi daya tarik  kota.

Sebagai gambaran, Hartaya merujuk pada tampilan jalan di kawasan Kota Lama di Semarang. Rencananya, paving yang akan dipasang juga akan bercorak dengan berbagai ragam hiasan seperti yang sejenis dengan yang ada di Kota Lama Semarang. Namun tentu saja tidak sama persis dengan yang di Semarang.

“Gambarannya bisa seperti yang di Semarang itu. Tapi ya tidak sama persis. Namun hanya jalan paving bloknya saja. Belum ada tambahan fasilitas lainya yang akan dibangun,” tambah Hartaya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...