Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hanya Sri-Totok yang Mendaftar, KPU Perpanjang Pendaftaran Pilkada Grobogan

MURIANEWS, Grobogan – KPU Grobogan mengumumkan untuk menunda dan akan memperpanjang tahapan pencalonan dalam Pilkada Grobogan 2020. Hal ini dilakukan karena hingga batas akhir pendaftaran pada Minggu (6/9/2020) kemarin hanya ada satu pendaftar yakni Sri Sumarni-Bambang Pujiyanto (Sri-Totok).

“Oleh karena itu, tahapan pencalonan bupati-wakil bupati Grobogan 2020 ditunda. Penundaan ini hanya berlaku jika ada satu pendaftar saja,” jelas Ketua KPU Grobogan, Agung Sutopo, Senin (7/9/2020).

Setelah dilakukan penundaan, lanjut Agung, pihaknya kembali akan melakukan sosialisasi pencalonan yang dijadwalkan berlangsung pada 7-9 September 2020.

Setelah itu, dilanjutkan dengan perpanjangan pendaftaran pasangan calon pada 10-12 September 2020.

“Jadi nanti ada perpanjangan tahapan pendaftaran selama tiga hari. Yakni, dari tanggal 10-12 September 2020. Untuk perpanjangan ini hanya dilakukan satu kali saja,” katanya.

Seperti diberitakan, pasangan calon (paslon) yang mendaftar ke KPU Grobogan adalah Sri-Totok. Keduanya mendaftar ke KPU Grobogan Jumat (4/9/2020), atau di hari pertama pembukaan pendaftaran.

Pasangan Sri-Totok ini didukung oleh semua parpol di Grobogan yang mendapatkan kursi di DPRD. Yakni, PDI Perjuangan, Partai Gerindra, PPP, Hanura, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Berkarya, PKB, PKS, dan PAN.

Selain itu, ada juga partai yang tidak memiliki kursi di DPRD Grobogan namun juga ikut memberikan dukungannya terharap pasangan Sri-Totok. Antara lain, Partai Perindo, PBB, dan Nasdem.

Pasangan Sri-Totok menuju kantor KPU Grobogan naik kereta kuda. Demikian juga para pimpinan parpol pengusung juga menggunakan sarana transportasi serupa.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...