Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Perangkat Desa di Kudus Tak Tertib Ngantor Dihukum Buat Surat Maaf

MURIANEWS, Kudus – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo kembali melakukan sidak ke balai desa di Kudus, Senin (7/9/2020) pagi. Kali ini Hartopo menyambangi Balai Desa Gondang Manis yang juga masih sepi dari para perangkat desa.

Ketika datang, Hartopo hanya mendapati ada tiga perangkat desa di kantor tersebut. Hingga kemudian dia menyuruh Kepala Desa Gondangmanis Susanto agar perangkat desa yang terlambat ke kantor untuk membuat surat pernyataan.

Surat tersebut, kata dia, harus melalui camat dan kemudian diberikan padanya. “Surat tersebut berisi permintaan maaf sekaligus janji untuk tidak mengulang perbuatan itu,” kata Hartopo.

Dalam kesempatan tersebut, Hartopo meminta agar semua perangkat desa tidak setengah-setengah dan mempersulit pelayanan masyarakat.

“Perangkat desa kami minta untuk melayani masyarakat secara tuntas,” ujarnya.

Baca: Sidak ke Kantor Desa Hadipolo, Plt Bupati Kudus Berang Hanya Temui Dua Pegawai

Artinya, masyarakat tidak dilempar ke sana ke mari untuk mengurus ataupun meminta tanda tangan kepala desa.

“Masyarakat harus sudah terima jadi ketika mengurus administrasi. Jangan dilempar, harusnya yang melayani yang membantu. Masyarakat tinggal terima beres,” imbuhya.

Pihaknya pun mempersilahkan masyarakat untuk melaporkan masalah di daerahnya. Bisa melalui akun pribadinya, baik Facebook (HM. Hartopo) maupun Instagram (@hm.hartopo).

“Maka, layani masyarakat dengan sepenuh hati. Apalagi, ini era kemajuan teknologi dan masyarakat bisa berkeluh kesah di media sosial. Ini salah satu yang menjadikan saya kesini,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...