Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pegawai dan Warga Binaan Rutan Purwodadi Jalani Pemeriksaan Deteksi Corona

MURIANEWS, Grobogan – Para pegawai Rumah tahanan (Rutan) Kelas IIB Purwodadi menjalani swab test, Senin (7/9/2020).  Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu upaya pencegahan persebaran dan  penularan virus corona atau Covid-19 di lingkungan Rutan Purwodadi.

“Jumlah pegawai yang menjalani swab test sebanyak 45 orang. Kegiatan ini kami lakukan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Grobogan,” kata Kepala Rutan Purwodadi Solichin.

Dijelaskan, selain pegawai upaya deteksi dini pencegahan penularan corona juga dilakukan terhadap para warga binaan yang jumlahnya ada 176 orang. Untuk warga binaan hanya dilakukan dengan rapid test.

“Semua warga binaan mengikuti rapid test pada hari ini. Alhamdulillah, hasil rapid test untuk warga binaan ini nonreaktif semuanya,” jelasnya.

Sedangkan untuk hasil swab test, lanjut Solichin, tidak bisa diketahui saat itu juga, seperti hasil rapid test. Setidaknya, butuh waktu tiga hingga tujuh hari untuk mengetahui hasil swab test tersebut.

“Semoga hasil swab test para pegawai negatif semua,” kata Solichin yang juga ikut menjalani swab test tersebut.

Solichin menambahkan, meski hasil swab test baru diketahui beberapa hari mendatang, namun pihaknya sudah mempersiapkan langkah seandainya ada yang positif terpapar corona.

Petugas yang dinyatakan positif nantinya akan menjalani isolasi mandiri dan bekerja dari rumah atau work from home (WFH).

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...