Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pergantian Ketua DPRD Jepara Masih Tunggu Proses Internal PPP

MURIANEWS, Jepara – Proses pengisian jabatan Ketua DPRD Jepara yang ditinggalkan oleh almarhum Imam Zusdi Ghozali hingga saat ini belum menunjukan perkembangan baru.

Proses di internal PPP Jepara, sampai saat ini masih terus berlangsung. Terakhir PPP Jepara masih menunggu rekomendasi dari DPP PPP terkait siapa yang terpilih dari nama-nama yang dikirimkan oleh DPD PPP Jawa Tengah.

DPRD Jepara sendiri, sampai saat ini belum menerima surat dari PPP terkait pengisian jabatan ini. Sekretaris DPRD Jepara, Trisno Santoso, menyatakan sampai Senin (7/9/2020) belum ada surat masuk ke pihaknya.

Akibatnya, ia hanya bisa menunggu proses dimulai di DPRD Jepara. Nanti setelah surat usulan dari PPP, maka proses di DPRD Jepara baru akan bisa dimulai.

“Sampai hari ini belum ada usulan yanga masuk ke DPRD Jepara. Kami belum menerima suratnya. Jadi sampai saat ini masih dijalankan oleh Plt Ketua DPRD Jepara, yang dijabat oleh bapak Junarso,” ujar Trisno Santoso, Senin (7/9/2020).

Menurut Trisno Santoso, alur proses di DPRD Jepara terkait pengisian jabatan Ketua DPRD Jepara, dimulai dari adanya surat dari DPC PPP Jepara.

Surat tersebut nantinya dilampiri surat rekomendasi dari DPP PPP, yang menyebut nama calon Ketua DPRD Jepara. Kemudian usulan ini akan dirapat paripurnakan oleh anggota DPRD Jepara.

Setelah di rapat paripurnakan, selanjutnya Plt Ketua DPRD Jepara akan membuat surat untuk Gubernur Jawa Tengah. Surat kepada Gubernur Jawa Tengah ini isinya adakah permohonan agar dikeluarkan SK Pelantikan Ketua DPRD Jepara definitif, untuk menggantikan pejabat yang lama. Surat kepada Gubernur tersebut disampaikan melalui Bupati Jepara.

“Alur sederhananya seperti itu. Kami semua tengah menunggu juga mengenai hal ini. Meski demikian secara tehnis, meski sampai saat ini belum ada Ketua DPRD Jepara definitive, kegiatan di DPRD Jepara tetap berjalan normal. Tidak ada masalah,” tambah Trisno Santoso.

Terpisah, Masykuri yang merupakan salah satu calon menyatakan pihaknya menunggu keputusan partai. Pihaknya belum bisa memastikan siapakah yang akan ditunjuk mendapatkan rekomendasi dari DPP PPP.

Proses ini masih terus berlangsung di DPP PPP Jakarta. Kendati dalam pemilihan calon di tingkat DPC PPP Jepara, dirinya mendapatkan suara terbanyak, namun proses yang berlangsung tampaknya tidak menjamin dirinya mendapatkan rekomendasi.

“Kemarin itu nama-nama yang dikirimkan ke DPP PPP ada sembilan orang, yang merupakan anggota fraksi PPP di DPRD Jepara. Jadi saya saat ini mengikuti prosesnya saja di DPP PPP. Sampai saat ini belum ada keputusan, saya juga masih menunggu kok,” ujar Masykuri.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...